Das’ad Latif Bikin Jemaah Masjid Agung Syekh Yusuf Terpingkal
axel wiryanto
Wednesday, 16 November 2022 04:47 am
dibaca 455 kali

GOWA, BKM — Ustadz Das’ad Latif yang hadir memberikan tausiyah pada Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Syelh Yusuf Kabupaten Gowa, Minggu malam (13/11), cukup memberikan nuansa segar bagi ribuan jemaah tabligh akbar yang hadir.
Tabligh Akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa serangkaian peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-702 (17 November 2022), dihadiri sekitar seribuan jemaah yang datang dari berbagai kecamatan di Gowa.

Sebelum ustadz kondang ini mengurai tausiyahnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, pelaksanaan Tabligh Akbar ini sebagai bentuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah. Terlebih, tema HJG tahun ini mengusung ‘Gowa Bangkit dengan Kolaborasi’.
”Tabligh Akbar ini adalah salah satu rangkaian HJG ke-702 tahun. Gowa Bangkit dengan Kolaborasi adalah tema yang diangkat untuk memperkokoh kekompakan kita semua, juga untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kita kepada Allah Swt,” paparnya.

Adnan mengaku, dalam teori Pentahelix ada lima unsur yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya dalam membangun suatu daerah yakni pemerintah, swasta atau pengusaha, masyarakat, media, dan masyarakat. Jika kelima unsur ini berjalan dengan baik maka daerah tersebut akan maju dan berkembang.
”Pemerintah tidak dapat jalan sendiri tapi membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak yang ada sehingga bisa membawa Gowa lebih baik dan masyarakatnya sejahtera di masa yang akan datang,” kata Adnan.
Adnan pun berharap, momentum Tabligh Akbar ini mampu meningkatkan hubungan emosional seluruh pihak, khususnya pemerintah dan masyarakat serta kerjasama dan kolaborasi terus terjalin.

The post Das’ad Latif Bikin Jemaah Masjid Agung Syekh Yusuf Terpingkal appeared first on Berita Kota Makassar.

source