Danrem 141 Minta Personel TNI Netral
axel wiryanto
Friday, 10 November 2023 01:41 am
dibaca 158 kali

RANTEPAO, BKM — Danrem 141/Toddopuli, Brgjen (TNI) Sugeng Hartono melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 1414/ Toraja dan disambut tari pegellu dan pemasangan passapu, parang dan sarung adat Toraja dari Dandim 1414 Toraja Letkol Inf Monfi Ade Candra, Selasa (7/11).
Depan para prajurit TNI, PNS dan Persit Cabang XLI Kodim 1414/Taraja di Aula Makodim Rantepao Sugeng Hartono mengatakan, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres dihelat 14 Februari 2024 sebagai alat negara hendaknya netral.

”Semua jajaran prajurit TNI setiap perhelatan demokrasi tidak berpihak kepada satu partai manapun. Kita kepercaya masyarakat memilih sesuai nuraninya. TNI posisikan diri sebagai wasit untuk mencegah masyarakat berkonflik. Mudah -mudahan tidak ada perseteruan, itu harapan kita,” ujar Sugeng.
Usai pengarahan ke prajurit, kepada awak media Sugeng katakan, baru 10 hari lalu diamanahkan pimpinan Danrem 141 Toddopuli. Kali ini melaksanakan kunjungan kerja ke satuan bawah, sebelumnya di Kodim Palopo dan sekarang ke Kodim Toraja.

Menurut Sugeng, kunker kali ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kesatuan kegiatan pembinaan satuannya. Demikian pula pembinaan latihan dan pembinaan teritorialnya. Harapan kita semuanya masyarakat menciptakan lingkungan kondusif baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara tanpa konflik dan perselisihan. Semuanya berdampingan hidup damai, harmonis, aman, sebab kita bersaudara.
Dandim 1414/Toraja, Letkol (Inf) Monfi Ade Candra mengatakan Kunker Danrem 141/Toddopuli Brigjen (TNI) Sugeng Hartono dalam rangka perkenalan sekaligus mengecek kesiapan kodim 1414/Tator pengamanan Pemilu. (gus/C)

source