Danny Umumkan Direksi-Dewas BUMD Sebelum ke Amerika
axel wiryanto
Tuesday, 07 June 2022 22:41 pm
dibaca 619 kali

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menunda pengumuman hasil lelang calon direksi dan badan pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sedianya, sesuai jadwal yang ditetapkan pansel, pengumuman nama-nama yang lolos sudah diumumkan Sabtu (4/6) lalu.
Namun, seperti keterangan Danny saat ditemui di kediaman pribadinya, Senin (6/6), pengumuman diundur hingga sepekan ke depan. Alasannya, akan dilakukan pengkajian terlebih dahulu komposisi jajaran direksi dan dewan pengawas untuk tiap BUMD. Apakah memang sudah cocok komposisinya seperti yang ada saat ini, atau harus ditambah sesuai tuntutan kebutuhan.

Di PDAM misalnya. Komposisi direksi PDAM ada empat. Yakni direktur utama, direktur umum, direktur teknis, dan direktur teknik.
“Saya memang minta diundur (pengumuman). Saya minta Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) melakukan pengkajian. Jika ada peluang bisa dimaksimalkan jumlah direksi dan dewas, kita lakukan. Jangan sampai kita hanya lantik tiga, ternyata yang dibutuhkan empat,” ungkap Danny.
Dia meminta Bagian Ortala menganalisa dan mengkaji dengan cermat berapa sebenarnya komposisi yang dibutuhkan. Kalau memang memungkinkan untuk ditambah dibanding komposisi sebelumnya, lebih baik lagi. “Supaya banyak tong di situ orang tertampung,” kata Danny.

Sebenarnya, kata Danny, timsel sudah menyodorkan nilai psikotest. Namun dia mengaku menolak untuk membuka hasilnya. Map tertutup yang disodorkan kepadanya dikembalikan lagi. “Saya menolak untuk membuka. Saya kembalikan ke timsel untuk disimpan dulu. Nanti dibuka pada saat selesai penilaian wawancara yang belum saya terima nilainya dulu,” katanya.

The post Danny Umumkan Direksi-Dewas BUMD Sebelum ke Amerika appeared first on Berita Kota Makassar.

source