Danny Titip Makassar ke Pjs Wali Kota
axel wiryanto
Wednesday, 25 September 2024 15:23 pm
dibaca 5 kali

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mulai izin cuti besok, Rabu (25/9).Danny sapaan akrab wali kota akan cuti selama dua bulan untuk mengikuti tahapan kampanye pemilihan Gubernur Sulsel. Danny akan cuti hingga 23 November mendatang.

Dia pun berharap selama cuti, kondisi Kota Makassar tetap kondusif, agenda dan kegiatan pemerintahan tetap berjalan dengan normal.
Danny juga percaya jika pejabat sementara (Pjs) yang akan menggantikan dirinya selama dua bulan bisa mengawal Pemkot Makassar menjalankan fungsi layanan ke masyarakat dengan baik.
Dia juga titip pesan agar Pjs Wali Kota bisa mengawal netralitas ASN.Selain itu, juga bisa menjaga pemilu yang jujur, aman, dan adil (Jurdil).

“Saya pikir karena sudah mulai cuti mulai lusa, kita percayakan kepada Pjs. Saya pastikan Pjs ditugasi untuk menjaga pemilu yang jurdil,” jelas Danny.
Dia menambahkan, kondisi kemarau panjang yang saat ini terjadi mengakibatkan banyak warga, khususnya yang berada di utara kota krisis air bersih.
Dia berharap Pjs yang diberi amanah nantinya bisa memberi perhatian terhadap persoalan tersebut.

Secara khusus dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga Makassar dengan doa. Ia berharap perekatan sosial terus diperkuat.
“Jangan ada masyarakat yang terpecah gegara politik. Cara menjaganya dengan doa, dengan sikap kita, dan dengan toleransi kita terhadap sesama. Baik itu toleransi atas pilihan-pilihan politik maupun pendapat yang berbeda dengan kita,” kata Danny.

Dengan doa, lanjut Danny Pomanto, kota tetap terjaga, terhindar dari segala marabahaya dan juga bencana. Bahkan Makassar terhindar dari banjir saat daerah-daerah sekitar terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi. (rhm)

source