Danny Minta Masyarakat Makassar Jangan Golput
axel wiryanto
Thursday, 11 July 2024 20:24 pm
dibaca 99 kali

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto mengajak masyarakat Makassar untuk ikut berpatisipasi dan berperan aktif dalam meyukseskan kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 27 November melalui pemuktahiran data pemilih.

“Saya imbau masyarakat harus pro-aktif mengecek. Jangan sampai nanti begitu muncul di daftar tidak ada namanya baru bicara,” ujar Danny usai menerima petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) KPU Makassar yang melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap dirinya di Jalan Amirullah, Rabu (10/7).
Petugas Pantarlih datang bersama Ketua KPU Makassar Muh Yasir Arafat dan didampingi Kepala Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie.

Menurut Danny Pomanto, kunjungan ini menjadi penting karena bertujuan untuk mencocokkan dan meneliti kembali data pemilih yang nantinya berpartisipasi di Pilwali nanti.
“Alhamdulillah di rumah ini ada tiga Kartu Keluarga (KK) dan alhamdulillah KK kami sudah lengkap,” kata Danny Pomanto saat diwawancarai usia dilakukan coklit oleh petugas Pantarlih.
“Sudah prosedur untuk mengklarifikasi secara sendiri tentang anggota keluarga yang sudah bisa memilih. Terutama pemilih baru, itu yang mesti diupdate.

Bantu KPU, bantu Bawaslu untuk memverifikasi anggota keluarga kita,” tambah Danny Pomanto.
Pada kesempatan itu, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih kepada KPU dan juga Bawaslu karena bekerja dengan maksimal di dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Apalagi Makassar mempunyai sejarah menjadi yang terbaik di dalam penyelenggaraan Pemilu.
Ia pun mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada kontestasi politik lima tahunan untuk memilih pemimpin yang baik. “Mari ke TPS, tetapkan pilihan kita. Pilihan kita lima detik akan menentukan nasib kita lima tahun ke depan.

Jangan Golput,” tutup Danny Pomanto. (rhm/rif)

Parpol Pengusung Indira Sudah Cukup

MENGADAPI–kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar yang akan digelar pada 27 November mendatang, Wali Kota Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto optimis bila istrinya yakni Indira Yusuf Ismail juga akan ikut berkompetisi.
Sejauh ini, Danny Pomanto terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai yang punya peluang untuk mengusung Indira di Pilwali Makassar.
Apalagi orang nomor satu Makassar itu diketahui beberapa kali menjadi komunikasi dengan sejumlah elit partai.
Intinya, kata Danny, pihaknya berharap bisa mendapat dukungan dari partai yang bisa menang di kontestasi Pilwali.
Prinsip itu juga dipegang oleh Indira Yusuf Ismail.
“Tentunya kita mau mendapat dukungan dari partai yang bisa menang. Karena tujuannya kan memang mau menang,”ungkapnya.
Selain mencari dukungan dari partai politik (Parpol), Danny secara khusus diusung oleh relawan Jokowi yang tergabung dalam Projo.
Saat melakukan Rapat Kerja di Makassar pekan lalu, relawan Projo Sulsel mendeklarasikan dukungan ke Wali Kota Makassar dua periode itu sebagai bakal calon gubernur.
Dukungan itu menjadi amunisi bagi Danny untuk lebih semangat lagi maju di kontestasi Pilgub.
Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala deklarasi usungan ke Danny merupakan tindak lanjut dari putusan dari DPP Projo.
“Kita selaku DPD siap mengamankan dukungan daripada pak Danny Pomanto yang resmi didukung DPP,”tandasnya.
Terkait partai pengusung Indira Yusuf Ismail di Piwali Makassar, Danny juga mengakui sudah cukup.

“Insyaallah Ibu juga sudah proses untuk cukup. Pembicaraan untuk cukup itu sudah tuntas,”jelasnya. (rhm/rif)

source