Danny Minta BKPSD Persiapkan Pelantikan Kapus dan Kepsek
axel wiryanto
Friday, 05 January 2024 16:55 pm
dibaca 96 kali

MAKASSAR, BKM — Mutasi pejabat eselon II, III, dan Eselon IV (lurah) telah berproses.
Pada hari Rabu (3/1), sebanyak 201 pejabat, baik eselon II, III, maupun IV dilantik oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Anjungan City of Makassar.

Walaupun ratusan pejabat sudah dilantik, namun proses mutasi, rotasi dan pengisian jabatan lowong terus bergulir.
Tahap selanjutnya, Pemkot Makassar akan mempersiapkan mekanisme lelang jabatan untuk mengisi posisi kosong untuk kepala OPD.
Saat ini ada tujuh jabatan yang lowong. Diantaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB), serta Kepala Dinas Sosial.

“Saya sudah instruksikan ke BKPSDM untuk segera mempersiapkan lelang jabatan. Tidak boleh lama-lama.

Jabatan yang lowong harus segera dilelang,” ungkap Danny.
Bukan hanya itu, orang nomor satu Makassar tersebut juga meminta BKPSD untuk mempersiapkan pelantikan kepala puskesmas maupun kepala sekolah yang sudah lama tertunda.
Danny mengatakan, dirinya akan segera mengevaluasi seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah. Termasuk melakukan lelang jabatan untuk posisi yang lowong.
Proses ini, kata Danny, dilakukan secara bertahap karena ada beberapa administrasi yang harus dilengkapi terlebih dahulu.
Menurutnya,menjalankan roda pemerintahan butuh performa kerjasama dan kolaborasi yang baik ke semua jajaran.
Adapun sasaran yang hendak dicapai adalah terwujudnya sistem tata pemerintahan yang baik berlandaskan hukum, membangun demokrasi serta partisipasi masyarakat. (rhm)

source