Site icon ROVINDO

Danny Kenang Kebersamaan dengan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo

MAKASSAR, BKM — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat (1/7). Kepergian polisiti senior Partai Demokarsi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menimbulkan duka mendalam bagi warga Indonesia. Tak terkecuali Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang kerap berinteraksi secara langsung dengan almarhum.

Danny pun menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita atas nama masyarakat Kota Makassar. Ia merasakan duka mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah menteri yang menjadi pamong bagi seluruh pemerintah daerah tersebut.
“Kami merasakan duka mendalam. Atas nama masyarakat Kota Makassar kami berduka cita,” ucapnya.
Di temui di sela-sela kesibukannya, kepada wartawan, Jumat (1/7), di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Danny mengenang karakter Tjahjo Kumolo sebagai sosok yang pendiam, tidak banyak komentar. Namun, di balik pendiamnya itu, Tjahjo sebagai politisi senior, punya karakter kebapakan, sederhana, dan punya kualitas dengan kerja-kerja yang diperlihatkan.

“Almarhum betul-betul punya kemampuan memperbaiki kualitas ASN di Indonesia. Saya sebagai penanggung jawab di Pemerintah Kota Makassar merasa sangat kehilangan dengan sosok beliau,”
ungkap Danny.
Danny menambahkan, almarhum sering memantau performa seluruh kepala daerah. Termasuk juga suka memberi nasihat. “Misal di Makassar, beliau itu jalan ke warung kopi menanyakan kerja- kerja Pemerintah Kota Makassar,” ungkapnya.

Danny menyebut, ia punya momentum bersama mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP tersebut. Misalnya, saat Menteri Tjahjo kunjungan di Makassar, tepatnya di Hotel Claro, tidak ada sekat dan jarak dengannya.
“Waktu beliau ada di (hotel) Claro. Tidak ada jarak dengan beliau. Di warung kopi juga minum-minum kopi tanpa diketahui orang, tak ada protokol,” sebutnya.
Diketahui, MenPAN-RBTjahjo Kumolo mengembuskan napas terakhirnya, Jumat (1/7) pukul 11.00 WIB. Ia sebelumnya dirawat di rumah sakit sejak 20 Juni 2022 akibat infeksi paru-paru. Sejak dirawat di RSUD, Jokowi menunjuk Mahfud MD menduduki jabatan Plt Menpan-RB. (rhm)

The post Danny Kenang Kebersamaan dengan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version