Danny Ingin Program Jagai Anakta Dimaksimalkan
axel wiryanto
Senin, 26 Februari 2024 11:40 am
dibaca 35 kali

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Pelantikan Pengurus Masjid Sultan Alauddin Dewan Da’wah Islamiyah Sulsel periode 2024-2028, Minggu (25/2). Sebelum pelantikan, Wali Kota Danny Pomanto bersama pengurus masjid dan masyarakat melaksanakan salat subuh berjemaah di Masjid Sultan Alauddin, Jalan Prof Abdurahman Basalama.

Dalam sambutannya, Danny menekankan dua program unggulan Pemkot Makassar, yaitu Jagai Anakta dan Perkuatan Keimanan Umat. Menurutnya, menjaga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan kunci dalam membangun sebuah kota.
Karena itu, program Jagai Anakta menjadi penting untuk terus dimaksimalkan. Apalagi kondisi hari ini tidak baik-baik saja. Banyak terjadi pergeseran nilai-nilai sosial.

“Ternyata membangun sebuah kota intinya adalah menjaga anak. Jagai Anakta, karena persoalan 1,5 juta penduduk Kota Makassar tidak akan selesai dengan 25 ribu pegawai Kota Makassar dengan begitu banyak persoalan sosial hari ini yang kian kompleks, rumit, dan semakin cepat,” kata Danny Pomanto.
Termasuk juga dekadensi moral, yang menurutnya makin hari makin parah, diikuti dengan informasi yang tidak punya skrining dan diperparah dengan AI atau artificial intelligence yang semakin hari kian manipulatif.
Kondisi seperti ini, kata Danny, harus dimitigasi. Teknologi yang terus berkembang pesat harus diimbangi dengan keimanan yang kuat, karena dua hal ini menjadi penting untuk kehidupan masyarakat.
“Khusus perkuatan keimanan umat kita minta kembali ke pendidikan moral, bukan hanya secara formal tapi harus ada di rumah ibadah, termasuk masjid,” tegas Danny Pomanto.
Khusus umat Islam, pemerintah kota mempunyai program Tahfidz Lorong, di mana ada sekitar 200 anak-anak yang akan disekolahkan di pesantren untuk menjadi penghafal Al-Qur’an.
Danny Pomanto mengucapkan selamat kepada pengurus masjid yang baru saja dilantik. Juga kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang terus memberikan kontribusinya terhadap pembinaan umat di Kota Makassar. (rhm)

source