Danny Cagub PDIP Jika Sukses Menangkan Ganjar-Mahfud
axel wiryanto
Thursday, 28 December 2023 07:41 am
dibaca 213 kali

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar dua periode Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto diberi sinyal untuk diajukan sebagai calon gubernur (Cagub) Sulsel manakala mampu memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri (ARW) dalam sebuah diskusi santai di Warkop Kopizone Jalan Boulevard Makassar Senin (25/12).
Selain memenangkan Ganjar-Mahfud di Sulsel, ARW juga memberi tugas kepada Danny untuk memenangkan PDIP di Sulsel, khususnya di Makassar.
Menurut ARW, PDIP siap mengusung kader maju sebagai calon kepala daerah jika berhasil memenangkan PDIP di Pileg dan memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Termasuk bagi Danny sebagai calon Gubernur Sulsel, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, ataupun Budiman di Luwu Timur.
ARW yang juga Anggota DPR RI dua periode ini mengatakan, kader PDIP diharapkan bekerja keras di Pileg dan Pilpres 2024.
Apalagi PDIP punya target hattrick kemenangan di Pilpres dan Pileg 2024 ini.
“Pasti berpeluang kita usung. Semua kader berpeluang kita usung maju calon kepala daerah jika berhasil memenangkan partai dan Capres PDI Perjuangan di daerahnya. Indikatornya harus ada kursi di daerahnya.

Bagaimana mau kita usung kalau kita tidak punya kursi di daerahnya,” kata ARW.
PDIP menargetkan Ganjar-Mahfud meraih minimal 31 persen suara di Sulsel.
Sulsel diharapkan jadi provinsi penyumbang suara bagi Ganjar-Mahfud. “Target kita minimal 31 sampai 51 persen,” kata ARW.
Menurutnya, PDIP memiliki basis disejumlah daerah seperti Makassar, Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Jeneponto.
“Makassar Insyaallah, Toraja juga, Gowa Jeneponto, target semua itu,” kata ARW.
Di Kabupaten Gowa, Ridwan Wittiri mengatakan, PDI Perjuangan punya pengalaman dua kali memenangkan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni.
Pertama di Pilkada serentak 2015, kedua pilkada serentak 2020. (rif)

source