Dandim Tekankan Netralitas Personel TNI
axel wiryanto
Thursday, 10 October 2024 16:00 pm
dibaca 3 kali

SIDRAP, BKM — Dandim 1420/Sidrap Letkol (Inf) Awaloeddin memimpin apel pagi pengecekan personel dilanjutkan Jam Komandan di Lapangan Apel Makodim 1420/Sidrap dan Aula Makodim, Kabupaten Sidrap, Senin (7/10).

Kegiatan tersebut dihadiri para Pasi Kodim 1420/Sidrap, para Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap, serta personel dan PNS Kodim 1420/Sidrap. Dalam arahannya, Letkol Awaloeddin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan tugas yang berjalan lancar, terutama pada kegiatan 5 Oktober lalu. Dia menekankan pentingnya meningkatkan integritas dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengingat tugas ke depan akan semakin padat.

“Netralitas TNI harus tetap dijaga, hindari pelanggaran, dan pandai-pandailah menempatkan diri serta membaca situasi. Hubungan dengan masyarakat harus tetap baik, sesuai prinsip Baik-baik dengan Rakyat,” tegas Dandim.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya melaksanakan tugas dengan ikhlas, karena rezeki tidak akan tertukar. Setiap kegiatan, kata Letkol Awaloeddin, harus diawali dengan doa dan diiringi kewaspadaan, terutama bagi anggota yang terindikasi mengonsumsi alkohol.
Apel pagi dan Jam Komandan ini menjadi momentum penting bagi Dandim untuk menegaskan komitmen menjaga kedisiplinan, netralitas, serta hubungan harmonis dengan masyarakat. (ady/C)

source