Site icon ROVINDO

Dandim Pimpin Gotong Royong Bangun Tanggul

SOPPENG, BKM — Dandim 1423/Soppeng Letkol (Inf) Sigit Suhendro Hadi Kusmawan memimpin personel melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan tanggul penghalang air di Dusun Empagae Desa Kessing Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng, Jumat (6/1). Langkah ini diambil guna mengantisipasi masuknya luapan air dari Sungai Leworeng ke pemukiman warga.

Pada kesempatan itu, Dandim mengatakan pembuatan tanggul penahan air ini dilaksanakan secara gotong royong dimana tanggul tersebut terbuat dari material latri yang dimasukkan kedalam karung dan disusun dipinggiran sungai Leworeng.
”Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya meminimalisir masuknya air dari luapan sungai leworeng apabila wilayah Kabupaten Soppeng khusunya Desa Leworeng terjadi hujan deras,” ujar Dandim.
Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan anggota jajaranya bersama masyarakat adalah satu wujud kepedulian TNI dengan warga Desa Binaannya, semoga dengan di laksanakannya karya bakti pembuatan Tanggul ini bisa menahan Luapan air sungai leworeng yang mengakibatkan terjadinya banjir di perumahan warga saat hujan lebat, dengan curah hujan yang masih cukup tinggi.

Antusias dan kebersamaan masyarakat sangat terlihat jelas pada saat pelaksanaan pembuatan tanggul penahan air tersebut. Salah satu tokoh masyarakat H Ahmad menyampaikan kami bersama masyarakat sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 1423/Soppeng bersama anggotanya dalam kesetiaannya dan keberadaannya ditengah tengah masyarakat membantu dalam menghadapi suatu musibah seperti hal nya saat ini dalam pembuatan tanggul penahan air. (ono/C)

The post Dandim Pimpin Gotong Royong Bangun Tanggul appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version