Dandim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra
axel wiryanto
Wednesday, 05 October 2022 06:29 am
dibaca 173 kali

BULUKUMBA, BKM — Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra 2022 di lapangan upacara Mapolres Bulukumba, Senin (3/10). Hadir Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti.

Apel gelar pasukan dimulai dengan pemasangan tanda pita operasi oleh Kapolres Bulukumba kepada perwakilan dari Polri, TNI, Satpol-PP dan Dishub.
Kapolres Bulukumba, menyampaikan amanat Kapolda Sulsel bahwa Polri telah menetapkan Kalender Operasi Kepolisian di bidang Lalu lintas yang rutin di laksanakan setiap tahun. Operasi Zebra tahun 2022 ini Merupakan operasi cipta kondisi Keamanan Keselamatan Ketertiban Dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023.
Operasi kepolisian mandiri kewilayahan Zebra 2022, dilaksanakan selama 14 hari, di mulai 3-16 Oktober mendatang serentak di seluruh Indonesia.
Untuk Polda Sulsel menetapkan tujuh sasaran prioritas yang di jadikan sasaran penegakan hukum pada operasi zebra tahun ini yakni pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat (meninggal dunia dan luka berat) pada kecelakaan lalu lintas.

Sebut misalnya pengemudi / pengendara yang menggunakan handphone, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi / pengendara dibawah umur,pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading (Odol), pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm handar, pengemudi / pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol, pengemudi / pengendara yang melawan arus, pengemudi / pengendara yang melebihi batas kecepatan.

The post Dandim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra appeared first on Berita Kota Makassar.

source