Site icon ROVINDO

Dandim Bersama Bupati dan Ketua DPRD Gelar Rakor Kewaspadaan

MAROS, BKM — Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman bersama Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, ketua DPRD, dan kepala Dinas Peternakan Kabupaten Maros, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Penyakit Mulut dan Kuku, di ruang rapat kantor bupati Maros, Kamis (7/7).
Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bekerja sama Kodim 1422/Maros, Polres Maros, dinas terkait, camat, lurah dan Kades, agar melakukan pengawasan/pencegahan untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

”Mari kita sama-sama melakukan pencegahan, pengendalian dan penanggulangan penyakit mulut dan kuku tersebut,” kata bupati.
Dan Bupati Maros sangat mengapresiasi Dandim 1422/Maros atas reaksi cepat melakukan pengecekan dan pencegahan di lapangan. Kemudian dilanjutkan sambutan Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman, menyampaikan perlunya pemerintah di wilayah untuk memberikan edukasi kepada peternak terkait penanganan atau langkah-langkah penyebaran PMK serta menghindari terjadinya konflik sosial yang diakibatkan karena sistem peternak masih bersifat tradisional.

Dan apabila ada temuan agar segera dilaporkan untuk melaksanakan langkah pencegahan ancaman penyebaran PMK. Dandim 1422 Maros menambahkan atas perintah Pangdam XIV/Hasanuddin bahwa pihaknya sejak Mei lalu sudah bekerjasama dengan Puskeswan Maros, Disnak Maros dan BB vet maros untuk melakukan testing terhadap ternak-ternak yang terutama akan dipotong pada Idul Adha. Terhitung hari ini sudah 1491 Ekor ternak yang di testing dan hasilnya nihil PMK.
Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, Nurlina Saking, menyampaikan, mari bersama-sama dan senantiasa bekerjasama untuk menghindari penyebaran PMK di wilayah Maros.

The post Dandim Bersama Bupati dan Ketua DPRD Gelar Rakor Kewaspadaan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version