Damri Trayek Bandara-Bira Rp 200 Ribu
axel wiryanto
Thursday, 29 February 2024 15:03 pm
dibaca 89 kali

BULUKUMBA, BKM — Pemprov Sulsel kerjasama Perum Damri Makassar menghadirkan bus trayek Bandara Sultan Hasanuddin – Pelabuhan ASDP Bira. Peresmian trayek dijadwalkan 1 Maret mendatang. Pemprov, Perum Damri dan Pemkab Bulukumba menggelar launching trayek di Pelataran Pelabuhan ASDP Bira, Selasa (27/2).

Kegiatan launching dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel Muh Ikhsan, Wabup Andi Edy Manaf, Wakapolres Bulukumba, Kompol Eddy Sumantri, Dirut Lalulintas Polda Sulsel, Kadis Perhubungan Sulsel, Direktur Utama Perum Damri Makassar dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov dan Pemkab Bulukumba.
Dalam sambutannya Wabup Andi Edy Manaf menyampaikan terimakasih atas peluncuran beroperasinya angkutan jalan Perum Damri untuk rute bandara ke pelabuhan Bira.

“Bus Damri ini tentunya menjadi sarana pendukung mobilitas pengunjung yang akan berkunjung ke Bira maupun ke kepulauan Selayar,” ungkapnya.
Dikatakan trayek bus Damri semakin memperkuat posisi Kabupaten Bulukumba di kawasan selatan Sulsel sebagai daerah transit yang strategis dalam mendukung mobilitas masyarakat maupun kunjungan wisatawan. Trayek ini, lanjutnya menjadi alternatif transportasi pengunjung dari luar Sulawesi Selatan sebelum terbangun bandar udara Bira.

“Kita berharap dengan fasilitas trayek Damri ini dapat mendorong peningkatan jumlah kunjungan ke Bulukumba maupun ke Selayar, yang tentu akan memberikan multi player efek secara ekonomi,” pungkasnya.
Asisten II Pemprov Sulsel Muh Ikhsan mengatakan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi suatu daerah, khususnya di daerah wilayah selatan Sulawesi Selatan, harus ditunjang oleh sektor perhubungan melalui pembangunan berbagai infrastruktur, perhubungan laut, darat dan udara.
Hadirnya berbagai macam sarana perhubungan ini, katanya menjadi jawaban kendala minimnya dan mahalnya transportasi masyarakat dalam menunjang aktivitas perekonomian masyarakat selama ini.
Untuk tarif Bus Damri Bandara Hasanuddin-Pelabuhan ASDP Bira sebesar Rp 200 ribu. Pelayanan setiap hari dengan jam berangkat setiap pukul 20.00 Wita baik di Bandara maupun di Pelabuhan Bira.

(rls)

source