Site icon ROVINDO

CV ARIES Usaha Kecil Solusi Kerja Masyarakat Lokal Tamalanrea

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Warga Tamalanrea kota Makassar merasa senang dan bersyukur dengan adanya CV. Aries yang membuka usaha las dan pembuatan pagar di Jl Perintis Kemerdekaan Lorong Gosip, Bontoramba, kelurahan Tamalanrea. Bagaimana tidak, CV Aries telah memperkerjakan puluhan warga lokal Tamalanrea yang berasal dari keluarga miskin.

H.M Ruslan Latif (51) warga Bontoramba mengatakan, kehadiran CV Aries di lorong Gosip sangat membantu warga lokal di Tamalanrea. Karena mampu menyerap tenaga kerja lokal yang tak sedikit.

“Untung ada CV Aries, mereka  mempekerjakan lebih 40 orang warga lokal. Mereka semua adalah warga pribumi yang tinggal di Buntusu dan Bontoramba dan sekitarnya. Apalagi mereka berasal dari warga miskin,” kata H Ruslan yang juga bekerja di CV Aries.

CV Aries merupakan usaha kecil menengah yang bergerak di bidang las dan pembuatan pagar. Keberadaan CV Aries di daerah itu (Lorong Gosip) mendapat apresiasi dari Tripika Kecamatan Tamalanrea karena mampu menyerap tenaga kerja lokal.

H Ruslan menambahkan, keberadaan CV Aries di lorong Gosip telah membuka akses jalan bagi warga sekitar. Selain itu, pihak CV Aries juga telah menerangi beberapa titik jalan.

“Iya, CV Aries itu yang membuka akses jalan bagi warga sekitar. Mereka juga yang memasang lampu jalan di lorong Gosip. Dulu lorong Gosip buntu dan gelap gulita tidak ada penerangan. Sekarang, Alhamdulillah warga sekirar sudah nyaman, akases jalan sudah terbuka dan sudah terang benderang,” ujarnya.

Saparuddin (44) karyawan CV Aries lainnya menuturkan, terima kasih dengan CV Aries, karena sudah membuka pekerjaan bagi kami. “Terima kasih CV Aries, selama kami bekerja disini, kami sudah bisa mendiri dan menghidupi keluarga kami,” ujar Saparuddin yang ditemui di Workshop CV Aries di Lorong Gosip Tamalanrea.

“Seandainya tidak ada CV Aries, saya tidak tahu bagaimanami nasib keluargaku, untuk makan sehari-hari saja susah. Untuk ada CV Aries, yang terma kami bekerja disini,” ketusnya.

Sementara Direktur CV Aries, Taufik, mengatakan, usaha kami di lorong Gosip Tamalanrea, merupakan usaha pribadi dan keluarga. Semua karyawan kami adalah warga lokal Tamalanrea. Mereka tinggal di Buntusu dan Bontoramba. “Iya, semua pekerjaku orang asli Tamalanrea. Saya pekerjakan mereka demi membantu ekonomi keluargnya. Mereka semua orang susah, makanya saya rekrut dan mempekerjakan mereka,” ujar Taufik Owner CV Aries.

“Saya sebagai pengusaha sangat berharap ketenangan dan keamanan kerja serta partipasi dari warga setempat agar kami bisa membangun usaha berkelanjutan untuk menghidupi karyawan kami dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mengentaskan pengangguran,” ujar dia. (drw)

Artikel CV ARIES Usaha Kecil Solusi Kerja Masyarakat Lokal Tamalanrea pertama kali tampil pada Ujung Jari.

Exit mobile version