Curi Mobil, Dikejar Warga, Lompat ke Got, Tewas
axel wiryanto
Wednesday, 11 January 2023 04:30 am
dibaca 191 kali

MAKASSAR, BKM — Seorang lelaki yang belum diketahui identitasnya, pada Senin dinihari (9/1), sekitar pukul 02.00 Wita, ditemukan tewas di dalam saluran got atau selokan. Korban diduga pelaku pencurian mobil di depan Kantor Balai Diklat Keagamaan, Jalan Sultan Alauddin.

Kepala SPK, Aiptu Achmadi, bersama anggota jaga dan Piket Fungsi Polsek Rappocini yang mendapat laporan dari warga kalau ada lelaki ditemukan tewas di dalam saluran selokan.

Sesaat kemudian, Aiptu Achmadi bersama anggota jaga dan piket fungsi langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando, mengemukakan, berdasarkan laporan dari Polsek Rappocini dan Polsek Tamalate, pemilik mobil bernama Sudirman Dg Ngamba, warga Kampangan, Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba.
Menurut keterangan saksi pertama Sudirman, pemilik mobil kepada polisi, sekitar pukul 01.30 Wita, saksi bersama tiga orang rekannya dari arah Mallengkeri dengan mengemudikan mobil Toyota Calya warna hitam nopol DD 1750 XAZ, menuju Jalan Sultan Alauddin dan berhenti di dekat pintu masuk Jalan Manuruki Raya
Selanjutnya saksi bersama rekannya turun dari mobil untuk membeli nasi kuning. Sementara mobil dalam keadaan menyala. Tak lama kemudian, saksi melihat mobil tersebut jalan. Kemudian saksi berteriak pencuri. Lalu saksi menghentikan pengendara sepeda motor yang lewat dan ikut mengejar mobilnya.

Saat mengejar, saksi dibantu pengendara lain.

Tak lama kemudian, mobil tersebut berhenti di depan warung makan Mbak Daeng Jalan Sultan Alauddin sebelum Masjid Al Abrar. Lalu saksi turun dan langsung membuka pintu belakang mobil.
Saat pintu belakang dibuka, saksi melihat pelaku berada di kursi pengemudi. Kemudian pelaku berkata ”tidak ji pak”. Lalu pelaku keluar melalui pintu samping kiri dan melarikan diri menuju Balai Diklat Keagamaan. Saksi kemudian mengejar pelaku.

The post Curi Mobil, Dikejar Warga, Lompat ke Got, Tewas appeared first on Berita Kota Makassar.

source