Site icon ROVINDO

Curi HP di Dashboard Motor Diamankan

MAKASSAR, BKM — Personel Resmob Polsek Panakkukang dan Polrestabes Makassar, Rabu malam (21/12), berhasil mengungkap pelaku pencurian HP dipimpin Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Afhi Abrianto didampingi Panit 1, Ipda Ahmad Ayamauri Hajar dan Panit 2 Reskrim, Ipda Fahrul, di Jalan Dg Tata.
Dari kartu identitas yang dimiliki, terduga pelaku bernama Asbar, warga Jalan Mallengkeri 3. Dari tangan terduga pelaku, anggota menyita satu unit HP merek Oppo A 53 warna hitam milik korban bernama Tajuddin, warga BTN Citra Tello.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengemukakan, berdasarkan laporan dari Polsek Panakkukang, pada saat kejadian korban menyimpan handphone miliknya di dalam dashboard sepeda motor. Kemudian korban turun dan membantu warga untuk memasang tenda.
Selanjutnya, pada saat korban ingin menggunakan handphone miliknya, ternyata sudah tidak ada atau dari tempatnya menyimpan. Korban kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Panakkukang.

Dalam laporan polisi tersebut kemudian Unit Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Afhi Abrianto didampingi Panit 1 Reskrim, Ipda Ahmad Syamsuri Hajar dan Panit 2 Reskrim, Ipda Fahrul, melakukan serangkaian penyelidikan guna pengungkapan.
Selanjutnya, salah satu anggota mendapat informasi bahwa pelaku Asbar sedang berada di Jalan Dg Tata. Anggota langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya.
Kemudian, terduga pelaku diamankan ke Posko Resmob Polsek Panakkukang guna dilakukan interogasi. Hasil interogas, terduga pelaku Asbar mengakui telah melakukan pencurian dengan cara pelaku mengambil 1 unit handphone merek Oppo A 53 warna hitam milik korban di dashboard sepeda motor korban. Selanjutnya, handphone tersebut digunakan untuk sehari-hari. (jul)

The post Curi HP di Dashboard Motor Diamankan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version