Cuaca Cerah Saat Kunjungan Presiden
axel wiryanto
Friday, 06 September 2024 12:55 pm
dibaca 26 kali

MAKASSAR, BKM — Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, Irwan Slamet menjelaskan prakiraan cuaca saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kondusif, dan akan cerah.

Irwan mengaku, pada kunjungan Presiden Jumat (6/9) besok, pada pagi harinya anginnya tidak kencang, matahari juga cerah, dan tidak ada potensi hujan.
“Kondisi dari pagi, anginnya tidak kencang, mataharinya juga cerah tidak ada potensi awan atau konvensi angin yang menimbulkan gangguan pada saat kunjungan beliau (Jokowi) ke Makassar. Kondisinya kondusif sekali. Seperti hari ini cerah. Sampai malam cerah terus. Sama (kalau sore). Makanya dilaporkan ke pak Gubernur tidak ada sesuatu yang harus disiapkan,” jelasnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (4/9).

Saat ini kata Irwan, Makassar dan sebagainya masih dalam puncak musim kemarau.

“Jadi Agustus, September itu masih musim kemarau. Nanti minggu bulan Oktober kita mulai memasuki musim hujan. Untuk di bagian utara Sulawesi Selatan masih ada Masamba, Toraja masih ada awan yang bisa berpotensi hujan. Di sana memang datarannya berbeda. Topografinya berbeda,” tutupnya.
Untuk informasi, Presiden Jokowi akan meresmikan Rumah Sakit Vertikal (RSV) khusus penyakit Otak, Jantung dan Kanker (OJK) dan Pelayanan Ibu dan Anak RS Wahidin, Makassar (6/9) besok. (jun)

source