CSR Bank Sulselbar Dukung Toraja Bersih
axel wiryanto
Saturday, 22 June 2024 02:08 am
dibaca 128 kali

MAKALE, BKM — Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg didampingi Sekkab dr Rudhy Andi Lolo, menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar tahap kedua lima motor sampah tiga roda ke Lurah Tondon Mamullu, Lurah Bombongan, Lurah Ariang, dan Lurah Lamunan, serta Lurah Burake, Kamis (20/6).

Pasca penyerahan Wabub Zadrak Tombeg kepada media ini mengatakan CSR sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan ke warga setempat. Hadirnya motor sampah ditengah masyarakat tekad Pemda Tana Toraja wujudkan Toraja Bersih (Toraja Masero).

Program Toraja Masero sangat beralasan sebab Tana Toraja destinasi wisata andalan Indonesia dengan tagling Toraya Mala’bi.

Lima Lurah penerima CSR di kecamatan Makale, tentunya memudahkan pengangkutan sampah sehingga Makale ibukota kabupaten tetap hinjau, asri, dan indah karena tumpukan dan bau sampah menyengat hidung sudah tidak kelihatan dan tercium.
”Toraja bersih tentunya menambah estetika dan keindahan kota Makake dan sekitarnya, namun masyarakat juga kiranya lebih tertip buang sampah ditempatnya dan tidak berserakan,”terang Zadrak (gus/C)

source