Cicu Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan Rudal
axel wiryanto
Rabu, 03 Juli 2024 19:43 pm
dibaca 17 kali

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu disebut layak dan pantas untuk menjadi ketua tim pemenangan bakal calon wali kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal).
Hal itu lantaran Cicu punya pengalaman menjadi peserta pada kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 2018 lalu ketika maju dengan berpasangan dengan Munafri Arifuddin alias Appi.
Di parlemen Sulsel, Cicu juga mendapat dua jabatan strategis yakni Ketua Komisi D hingga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Menanggapi terkait namanya yang disebut-sebut akan ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Rudal di Pilwali Makassar tidak dipermasalahkan.
“Kalau saya, apapun penugasan partai saya siap kalau partai menugaskan,”kata Cicu, Selasa (2/7)
Cicu menyampaikan, bahwa sebagai kader harus siap untuk mendapatkan perintah dari partai dan memberikan dukungan kepada figur yang telah diberikan sinyal untuk diusung pada pemilihan kepala daerah.
“Sejauh ini komunikasi secara intens ke pak Rudal untuk memberikan support dalam hal kegiatan-kegiatan yang baru dilaksanakan. Baru sejauh itu komunikasinya,” ungkapnya.
Menurutnya, Nasdem mengontrol 8 kursi diparlemen Makassar, sementara untuk mengusung membutuhkan 10 kursi sehingga tentu butuh koalisi untuk mengusung.

“Pada intinya sudah ada beberapa partai yang intens komunikasi untuk berkoalisi, saya kira lebih dari cukup untuk bisa mengusung nantinya,” ujarnya.
Namun untuk tahapan selanjutnya, baik itu pemilihan calon wakil, Cicu masih enggan berkomentar lebih jauh karena masih menunggu beberapa tahapan yang sedang berjalan.
Sebelumnya, diberitakan bila Partai Amanat Nasional (PAN) siap berkoalisi dengan Nasdem di Pilwali Makassar. (rif)

source