Chaidir Kukuhkan Pengurus KORPRI Unit PD Maros
axel wiryanto
Wednesday, 21 December 2022 21:02 pm
dibaca 187 kali

MAROS, BKM — Bupati Maros, AS Chaidir Syam, melantik dan mengukuhkan Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) unit Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Maros masa bakti 2022-2027. Pengukuhan dilakukan di Gedung Serbaguna Maros Pettuadae, Kecamatam Turikale, Senin (19/12).

Dalam sambutannya, Bupati Maros, Chaidir Syam mengungkapkan, KORPRI merupakan organisasi yang mewadahi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut berperan serta dalam mendukung aktualisasi new publik management. Memberikan penguatan entrepreneurship kepada ASN sebagai ujung tombak pelayanan publik.
”Maka tidak berlebihan jika saya berharap pengurus KORPRI dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan yang bersih. Sehingga pembangunan akan lebih efesien, efektif, responsif, inovatif, kreatif, kompetitif, transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jajaran dewan pengurus KORPRI harus menjadi motor penggerak dalam mewujudkan tata pemerintahan yang profesional. Menurutnya, hal ini dapat dibangun melalui mentalitas baru yang positif dan berintegritas.
”Masyarakat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih, birokrasi yang efektif dan efesien. Masyarakat ingin melihat birokrasi yang melayani bukan dilayani, tentu pelayanan yang dimaksud adalah pelayanan yang berkualitas,” tambahnya.
Chaidir mengatakan, pola pikir dan mentalitas-mentalitas yang lama perlu untuk dirubah. Sehingga menjadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama.
”Revolusi mental bukan hanya sebatas program yang digerakkan oleh anggaran. Tetapi merupakan gerak bersama, seluruh pengurus KORPRI bersama pemerintah daerah harus bekerja bersama, saling bergotongroyong,” harapnya.

The post Chaidir Kukuhkan Pengurus KORPRI Unit PD Maros appeared first on Berita Kota Makassar.

source