Chaidir Buka Rakor SAKIP dan Pelaksanaan RB
axel wiryanto
Sunday, 03 September 2023 23:37 pm
dibaca 121 kali

”Efektifnya kita hanya punya waktu dua bulan melakukan persiapan. Lebih fokus kita akan buat Tim RB Tematik hingga melahirkan program RB Tematik, setiap pertemuan diatur dengan baik,” harapnya.
Lebih lanjut Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Maros, Sangkala Rewa, menjelaskan, ada perbedaan untuk evaluasi AKIP 2023.
Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) tahun 2023 akan fokus menggali terkait pengentasan kemiskinan.
”Sesuai arahan presiden dan agar hasil evaluasi lebih berdampak, maka fokus evaluasi AKIP 2023 akan lebih menekankan pada upaya penanganan kemiskinan ekstrem. Fokus ini nantinya akan menggambarkan bagaimana kapasitas dan kinerja pemerintah mengetas kemiskinan dalam konteks akuntabilitas kinerja,” bebernya.

Sementara untuk evaluasi RB sebut Sangkala, akan dilakukan evaluasi dengan menggunakan pedoman yang baru. Fokus evaluasi RB akan terbagi dua, yakni RB General dan RB Tematik. “RB General akan dinilai kemajuan perbaikan tata kelola di internal kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Sementara RB tematik akan dinilai sejauh mana perbaikan tata kelola yang dilakukan dapat memberikan dampak nyata kepada masyarakat,” pungkasnya.(Ari)

The post Chaidir Buka Rakor SAKIP dan Pelaksanaan RB appeared first on Berita Kota Makassar.

source