Cegah Tawuran, Polisi Geledah Tas Siswa
axel wiryanto
Tuesday, 13 August 2024 17:51 pm
dibaca 72 kali

MAKASSAR, BKM — Untuk mencegah aksi tawuran antar pelajar di sekolah-sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Makassar, pada Jumat (9/8), personel Polsek Tamalanrea melaksanakan razia di sekolah SMP dan SMA yang ada di wilayah hukum Polsek Tamalanrea.

Razia ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap aksi tawuran yang melibatkan antar pelajar belakangan ini yang semakin marak terjadi.
Menurut Kapolsek Tamalanrea, Kompol Muh Yusuf, mengemukakan, razia terhadap pelajar di sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA merupakan tindak lanjut perintah Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib. Razia kali ini difokuskan di SMA 21 Makassar.

Dalam razia di SMA 21, Kapolsek Tamalanrea mengumpulkan para siswa SMA 21 dan memberikan arahan. Dalam arahannya, Kapolsek Tamalanrea meminta kepada para siswa, agar saat jam sekolah tidak berkeliaran dan berkelompok-kelompok. Juga, tidak membawa benda tajam.
Usai memberikan arahan, Kapolsek memerintahkan anggota memeriksa tas dan menggeledah para siswa mencari senjata tajam berupa badik, anak panah atau busur dan lainnya.

(jul)

source