Cegah Kriminal Tingkatkan Patroli 3 C dan Balapan Liar
axel wiryanto
Rabu, 06 Desember 2023 11:23 am
dibaca 72 kali

MAKASSAR, BKM — Personel Patroli Perintis Satuan Samapta Polrestabes Makassar, Jumat dinihari (1/12), melaksanakan patroli rutin untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Juga mencegah tindak kriminal, 3C (Curat, Curas, Curanmor), dan balapan liar.
Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, mengemukakan, patroli ini menyasar wilayah-wilayah rawan gangguan Kamtibmas, seperti di Jalan Veteran Selatan, Jalan Cendrawasih, Jalan Andi Tonro, Jalan Dg Tata Raya, Jalan Sultan Alauddin, Jalan AP Petta Rani, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Gunung Bawakaraeng, dan sejumlah lokasi lainnya.

Patroli ini untuk menekankan fokus patroli pada 3 C (Curas, Curat, Curanmor), balap liar, perkelahian kelompok, dan tindak kriminal.
Tujuan utama patroli adalah menjaga keamanan dan mencegah potensi gangguan kamtibmas di kawasan tersebut.
Dalam melaksanakan patroli ini, petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap orang atau barang yang dicurigai sebagai langkah proaktif dalam mencegah potensi kejahatan.

Personel yang melakukan patroli sekaligus juga mengimbau kepada masyarakat. Tujuannya agar semua dapat ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban.
”Ini merupakan upaya kami untuk memastikan wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas tetap aman. Kami mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan melaporkan kejadian yang mencurigakan dan menjaga keamanan bersama-sama.
Patroli rutin seperti ini menjadi bagian dari strategi kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Juga sebagai bentuk nyata kehadiran aparat kepolisian di tengah-tengah masyarakat. (jul)

source