Cari Pengalaman dari Lomba, Jadi Juara Itu Bonus
axel wiryanto
Thursday, 26 January 2023 11:57 am
dibaca 187 kali

MAKASSAR,BKM.COM–TIDAK sedikit mereka yang terjun di dunia model ketika ikut lomba semata berburu juara. Namun, tidak demikian dengan Kirana Sahira Yuswan. Mengikuti ajang pemilihan model lebih karena mencari pengalaman.

Kalau kemudian berhasil meraih juara, itu menjadi bonus.

KIRANA baru berusia sembilan tahun. Saat ini duduk di bangku kelas tiga Sekolah Dasar.

Tepatnya di SDN Kompleks Sambung Jawa atau yang dikenal dengan sebutan Kosamja.
Walau masih belia, untuk prestasi tak diragukan lagi. Sederet juara telah diraihnya dari dunia modeling. Bahkan dalam satu terakhir sejak ia menekuni model.

Mengaku pertama kali ikut model saat usia delapan tahun, Kirana kini telah mengoleksi 16 gelar juara. Setiap bulan ia selalu mengikuti lomba. Bahkan pernah tiga kali dalam sebulan.
”Biasanya ikut lonba kalau hari libur.

Kalau waktu sekolah, saya minta izin. Tidak mengganggu pelajaran, karena saya tetap mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dari sekolah,” ujar Kirana ketika menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar.

Kirana merupakan sulung dari empat bersaudara.

Ayahnya orang Makassar, dan ibunya yang seorang guru berasal dari Pangkep. Keduanya memberi support yang besar terhadap apa yang kini digeluti putrinya.
”Untuk jadi model itu atas kemauan saya sendiri. Saya yang minta mama untuk bergabung ke sanggar, dan akhirnya dikabulkan,” tutur Kirana.

The post Cari Pengalaman dari Lomba, Jadi Juara Itu Bonus appeared first on Berita Kota Makassar.

source