Site icon ROVINDO

Cari Kerang di Laut, IRT Tewas Tenggelam

MAKASSAR, BKM — Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Tuti Umi Kalsum (53), warga Jalan Erun Teko Perum Griya Angkasa Sudiang, Senin petang (24/10), sekitar pukul 18.45 Wita, ditemukan meninggal tenggelam di perairan Pelabuhan Untia.
Korban sebelum meninggal, awalnya bersama lima orang rekannya pergi ke Salodong mencari kerang di laut. Kelima temannya masing-masing Santi, warga Jalan Taman Sudiang Blok B3 No.1, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkaya, Rifka, warga Bulurokeng Permai Blok E5, Kristina, warga Taman Sudiang Indah Blok K3, Alfrida, warga Taman Sudiang Indah Blok K5 No.15 Kelurahan Laikang, Biringkanaya, dan Ester, warga Taman Sudiang Indah Blok K5 No.15 Kekurahan Laikang, Biringkanaya.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengemukakan, berdasarkan laporan dari Polsek Biringkanaya, pada Senin sore (24/10) sekitar pukul 15.30 Wita, korban dengan saksi-saksi tersebut sementara kumpul di rumh saksi Santi. Kemudian korban mengajak saksi-saksi untuk pergi ke Salodong mencari kerang di laut.

Setelah itu, korban dan saksi-saksi berangkat dengan mengendarai tiga unit motor saling berboncengan menuju ke Salodong. Setelah korban dan saksi sampai di Pelabuhan Untia, mereka langsung turun ke laut mencari kerang. Posisi air laut saat itu sampai di pinggang.
Namun tidak lama kemudian atau sekitar setengah jam lebih, tetiba air laut pasang. Sehingga korban dan saksi pergi menuju ke tepian. Namun belum sampai ke tepi, tetiba mereka dihantam ombak. Sehingga saksi dan korban terpisah-pisah. Saat itu mereka saling menyelamatkan diri masing-masing.
Namun korban terseret hingga ke tengah laut. Saksi-saksi lalu meminta tolong kepada warga setempat. Dan ada warga menolong korban dengan cara menaikkan korban ke atas perahu. Korban dibawa ke tepi dan diberikan pertolongan pertama.
Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Sayang Rakyat. Namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia saat sampai di Rumah Sakit Sayang Rakyat. (jul)

The post Cari Kerang di Laut, IRT Tewas Tenggelam appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version