Capaian Dua Tahun MYL-SS Pimpin Pangkep
axel wiryanto
Wednesday, 01 March 2023 04:28 am
dibaca 226 kali

PANGKEP, BKM — Pasangan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Wakil Bupati, Syahban Sammana (SS) genap dua tahun.
Dua tahun menjabat, Bupati MYL menyampaikan beberapa pencapaian dan prestasi yang dicapai. Terutama bidang pendidikan.
Tahun ini, sebanyak 11.218 anak yang akan diberikan seragam sekolah gratis. Bukan hanya untuk peserta didik sekolah negeri, tapi juga madrasah.
Melalui arahan kementerian agama, tahun 2023 khusus anak sekolah madrasah diberikan kurang lebih 1.500 seragam sekolah gratis.

Program pembangun musholah SD, SMP akan dimaksimalkan ditahun tahun berikutnya.

Bidang kesehatan, ada program Sijagai. Setiap Puskesmas memiliki wilayah kerjanya masing-masing.

Petugas petugas puskesmas yang akan langsung turun ke desa dan kelurahan membawa obatnya, perawatnya, dan bidannya.
”Kita juga sudah meresmikan mall pelayanan publik, saya berharap kedepannya bagaimana seluruh masyarakat yang ingin mengurus sesuatu silahkan datang ke mall pelayanan publik,” katanya.

Khususnya masalah kemiskinan, Pangkep ada penurunan di angka 0.36 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dari data BPS dari 24 kabupaten kota, Pangkep adalah salah satu kabupaten ke dua terbesar yang melalui program masing-masing menuntaskan kemiskinan di angka 0,48/0.47 untuk program menuntaskan kemiskinan.
”Semoga tahun-tahun akan mendatang melalui program yang pemerintah akselerasikan yang tahun lalu dan tahun-tahun ke depannya masalah kemiskinan bisa diselesaikan,” ucapnya.
Pemkab Pangkep, sambungnya, melalui Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Perikanan, terus menggelar pelatihan kerjasama BLK (Balai Latihan Kerja).

The post Capaian Dua Tahun MYL-SS Pimpin Pangkep appeared first on Berita Kota Makassar.

source