Caleg Golkar Sulsel Dukung Capres Anies Baswedan
axel wiryanto
Thursday, 30 November 2023 18:53 pm
dibaca 102 kali

GOWA, BKM–Politisi Partai Golkar Kabupaten Gowa Andi Muhammad Ishak menyatakan dukungan untuk calon presiden dari koalisi perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Padahal, Golkar adalah partai politik (Parpol) pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Sementara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Andi Muhammad Ishak berani menyatakan mendukung Capres yang berbeda dengan usungan Parpolnya.
“Saya mendukung calon Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar karena sejalan dengan hati nurani saya,”ujar Andi Muhammad Ishak di Gowa, Rabu (29/11).
Mantan Ketua DPRD Gowa periode 2018-2019 ini masih tercatat sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel di daerah pemilihan (Dapil) 3 Sulsel meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar.

“Saya sampai sekarang masih Caleg dan kader Partai Golkar. Cuman mohon maaf saya berbeda pilihan dengan usungan Golkar di Pilpres 2024 ini tidak sejalan dengan hati nurasi saya,” kata Andi Muhammad Ishak.
Andi Muhammad Ishak mengungkapkan kagum dengan perjalanan kepemimpinan Anies Baswedan.
Menurutnya Anies punya jejak kepemimpinan sejak muda.
Ditandai dengan Ketua Osis se-Indonesia, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Rektor Universitas Paramadina, menteri, hingga gubernur.
“Pak Anies Baswedan ini sudah teruji rekam jejak kepimpinannya, pernah jadi pemimpin di kampus, jadi menteri pendidikan, Gubernur DKI Jakarta. Saya kagum dengan kepemimpinan Pak Anies Baswedan,”jelas suami dari Hj Tenri Olle Yasin Limpo ini. (rif)

source