Caleg Golkar Dapil X Bisa 2, Tikurara Peringkat Ke-3
axel wiryanto
Thursday, 22 February 2024 10:29 am
dibaca 97 kali

MAKALE, BKM–Calon anggota legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Golkar Tikurara Bumbungan masih tercatat sebagai peraih suara tertinggi ketiga dengan memperoleh 18.325 suara dan bertengger di peringkat ketiga perolehan suara sementara.
Pasalnya dua rival politiknya sesama dari Partai Golkar yakni Phireno Sakti Bassang unggul dengan 42.175 suara, dan Yariana Somalinggi dengan 38.651 suara.
Adapun Nurlia Datuan Batara meraih 4.680 suara serta Fadly Nurdin hanya 742 suara.

Tikurara Bumbungan yang maju melalui daerah pemilihan (Dapil) X meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dengan nomor urut 5 mengatakan bahwa sudah sekitar 96, 09 persen suara masuk dari 1.562 TPS, baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara. “Sudah ada sekitar 96, 09 persen suara masuk dari dari 1.562 TPS,”ujar Tikurara di Cafe Sanmori Mendetek, Makale, Selasa (20/2).
Tikurara mengakui, meskipun belum lolos di parlemen Sulawesi Selatan, namun masih banyak tugas politik untuk membesarkan Partai Golkar di Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Dan tak kalah menarik di Pileg 2024 kali ini suara Partai Golkar di Dapil X meningkat tajam kurang lebih 106.661 suara, dan masih ada 21 TPS belum masuk di Tana Toraja, dan 40 TPS di Toraja Utara.

Suara Partai Golkar Dapil X kemungkinan masih bertambah nantinya,”jelasnya.
Hal itu terwujud tidak lain buah kerja keras para srikandi Caleg Partai Golkar, yakni Tikurara Bumbungan dan Yariana Somalinggi, serta Phireno Sakti Bassang yang telah berkontribusi kepada partai guna membesarkan namanya.
“Sebagai politisi tulen Partai Golkar kami sudah siap dan legowo terima kenyataan. Perjuangan kami berakhir dengan kesuksesan tertunda,” ujar Tikurara. (gus/rif/c)

source