Site icon ROVINDO

Cagub Sulsel Harus Milik Tiga Syarat Utama

MAKASSAR, BKM–Sedikitnya, ada tiga hingga enam orang yang berpeluang kuat menjadi calon Gubernur Sulawesi Selatan pada kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) 27 November 2024 mendatang.
Mereka adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS), Mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Andi Sudirman Sulaiman (ASS), Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan (Danny) Pomanto serta mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Dari nama nama tersebut, ada kandidat yang memiliki peluang lebih besar. Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia, RAS MD mengungkapkan ada tiga calon kuat yang akan manjadi kontestan Pilgub nanti.
Ketiga nama tersebut, jelas RAS MD, sudah memenuhi tiga syarat utama untuk berlaga di Pilgub.
Ketiga syarat itu, yakni elit partai politik, finansial dan pengalaman dalam bertarung.
“Dari sekian nama yang beredar di publik. Menurut saya hanya tiga yang potensial jadi kontestan Pilgub Sulsel, IAS, RMS dan ASS,”ungkapnya
Sebab, kata dia, IAS akrab dengan elit politik, punya finansial yang kuat dan memiliki pengalaman bertarung dalam Pilgub Sulsel 2013 lalu.
“IAS pengalaman di 2013. Setidaknya itu menjadi pertimbangan elit memberikan rekomendasi. Pendukungnya pun saya rasa masih solid,” paparnya.
IAS menurut RAS MD juga memiliki pengalaman memimpin kota metropolitan Makassar.
Terbukti di masa kepemimpinannya Makassar menjadi kota metropolitan yang semakin maju.
Calon kedua, RMS. RMS juga salah satu calon yang didorong oleh Partai Nasdem. Saat ini, diketahui, RMS merupakan Ketua DPW Nasdem Sulsel. Selain sebagai ketua partai di tingkat provinsi, RMS pun memiliki finansial yang memadai dan pengalaman bertarung di Pilkada Sidrap. Tak hanya bertarung, RMS menang di Pilkada Sidrap dua periode berturut-turut.

The post Cagub Sulsel Harus Milik Tiga Syarat Utama appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version