Cabor Basket Terima Bantuan Keuangan KONI
axel wiryanto
Rabu, 03 Juli 2024 16:22 pm
dibaca 18 kali

MAKALE, BKM — Cabang Olahraga (Cabor) Basket yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Makassar Agustus 2024 mendatang menerima kucuran dana dari KONI Tana Toraja, Senin (1/7) kemarin. Ketua KONI Tana Toraja, dr Elia Tombeg menyerahkan bantuan tersebut di pemusatan latihan pelataran PUTR Kamali, Makale.

Sepuluh atlet basket putra putri tergabung dalam klub basket Wariors binaan Julianus sudah intens mengikuti pemusatan latihan. Kepada BKM, dr Elia Tombe mengatakan, penyerahan bantuan sebagai bentuk dukungan KONI ke-enam cabor yang mengikuti Popda Sulsel. Selain Basket juga ada Taekwondo, Takraw, Volly dan lainnya. Bantuan dana cabor yang mengikuti Popda juga bersumber dari kolaborasi corporate social responsibility (CSR) RS Sinar Kasih dan KONI Tana Toraja. Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dan support RS Sinar Kasih dan KONI dalam memajukan olahrga di Tator.
Menurut dr Elia yang juga Direktur RS Sinar Kasih, selama enam Cabor menjalani pemusatan latihan KONI turun langsung memantau perkembangan atlet.

”Luar biasa semangat mereka menjalani latihan, semoga hasilnya memuaskan,”ujar Elia.
Hal terpenting jelas Elia para atlet dari enam cabor yang ikut Popda mempersiapkan fisik dan mental sehingga perjuangan di Popda bisa maksimal. Meskipun melalui proses dan seleksi ketat mengukir prestasi kembangkan bakat dan minat, ”pungkas dr Elia.
Pengurus Perbasi Tana Toraja Giovanni Zeist Lambe mengapresiasi dan salut atas kepedulian RS Sinar Kasih dan KONI Tana Toraja terhadap dukungannya memajukan olahraga didaerah ini.
Giovanni yang juga Ketua HIPMI Tana Toraja usai menerima bantuan terus menggenjot mental dan fisik para atletnya sehingga hasil di Popda nantinya sesuai harapan.
”Mudah- mudahan perjuangan atlet basket bisa mendulang prestasi. Basket Tana Toraja pernah juara di Popda sebelumnya, ”singkat Giovanni. (gus/C)

source