Butuh 14 Pengajar Rumah Tahfiz Al Qur’an
axel wiryanto
Thursday, 29 September 2022 03:41 am
dibaca 201 kali

GOWA, BKM — Pendaftaran pembina dan pengajar untuk lembaga pendidikan Mahasantri yang telah dilaunching Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa saat ini mulai dibuka. Pendaftaran mulai dilakukan Senin hingga Rabu (26-28/9).

Pembina maupun tenaga pengajar ini akan ditempatkan pada Rumah Tahfidz Al Qur’an yang terletak di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulsel.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Gowa yang juga Ketua Tim Program Satu Hafiz Satu Desa dan Kelurahan, Muhammad Rusdi, mengatakan, Pemkab Gowa membuka pendaftaran untuk 14 orang pembina dan pengajar Rumah Tahfidz Al Qur’an.
”14 orang terpilih nanti yang akan menjadi pembina dan pengajar pada program Satu Hafiz Satu Desa dan Kelurahan di Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa yang ada di Limbung Bajeng,” kata Rusdi.
Dikatakan Rusdi, nantinya Mahasantri akan dibagi menjadi beberapa kelompok, sesuai dengan tingkat hafalan dan bacaan berdasarkan hasil seleksi penerimaan.

”Para pembina yang direkrut akan melakukan pembinaan kepada para mahasantri yang sudah dibagi ke dalam beberapa kelompok. Jadi santri ini akan kita kelompokkan di sana. Mungkin satu pembimbing itu akan membimbing delapan sampai 10 orang. Kita kelompokkan berdasarkan hasil seleksi, karena ada peserta yang memang sudah memiliki hafalan Al Qur’an,” kata Asisten I.
Rusdi menyebutkan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para calon yang mendaftar yakni hafiz 30 Juz Al Qur’an, memiliki bacaan Al Qur’an yang baik, minimal sarjana S1, tidak merokok, berpenampilan baik, diutamakan memiliki pengalaman dalam pendidikan Al Qur’an dan berkomitmen memberikan pembinaan Al Qur’an.
”Pendaftaran kita sudah buka dan akan berakhir pada 28 September 2022. Pendaftaran dilakukan melalui link formulir pendaftaran https://forms.gle/kndP7UYV38F1Jf2J7. Pada 29 September kita lakukan audisi di lembaga pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa,” tambahnya. (sar)

The post Butuh 14 Pengajar Rumah Tahfiz Al Qur’an appeared first on Berita Kota Makassar.

source