Bupati Terima Bantuan Natura
axel wiryanto
Saturday, 06 May 2023 01:13 am
dibaca 121 kali

“Kepada seluruh warga masyarakat yang telah bersama-sama menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban. Oleh karena itu, mari kita saling berangkulan, merapatkan barisan demi menyongsong masa depan Luwu Timur yang berkelanjutan dan lebih maju,” ajak Bupati.
Budiman mengatakan, Pemkab Luwu Timur telah menetapkan enam tujuan, 11 sasaran dan 23 indikator serta 15 program prioritas yang terangkum dalam RPJMD Luwu Timur Tahun 2021-2026.

“Alhamdulillah, program bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu telah terealisasi sebanyak 635 Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu dan 5.637 Mahasiswa Berprestasi, serta 24 orang penerima Bantuan Penyelesaian Studi Jenjang S2/S3 dengan total realisasi anggaran mencapai 24,8 miliar lebih,” jelasnya.

Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 1 Miliar 1 desa telah mendorong berkembangnya kemandirian desa, hinggga tahun ini di Kabupaten Luwu Timur tidak lagi memiliki desa dengan kategori tertinggal.
“Untuk jaminan kesehatan masyarakat, pemerintah daerah terus berkomitmen bersama BPJS Kesehatan melalui program Universal Health Coverage (UHC) dengan jumlah kepesertaan 125.720 Jiwa dengan total realisasi anggaran sebesar Rp. 106 miliar lebih,” tambahnya.
“Dalam penyelenggaraan pemerintahan, telah tercermin dari beberapa penghargaan yang diterima dalam bentuk prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional, meliputi penghargaan Kabupaten Kota Sehat, Kabupaten Peduli HAM, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama, ADIPURA, Smart Living, Pinisi Sultan Award 2021, Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, ADWI 2022, 5 terbaik Proyek Investasi “Rumput Laut Terpadu”, Instalasi Farmasi Terbaik, BKR Percontohan Terbaik dan Pengelolaan Gudang Alkon OPD KB terbaik II,” tutupnya.

The post Bupati Terima Bantuan Natura appeared first on Berita Kota Makassar.

source