Bupati Support Pembentukan Pengurus PORDI Maros
axel wiryanto
Thursday, 29 September 2022 12:09 pm
dibaca 202 kali

MAROS, BKM — PT Sanusi Karsa Tama selaku perusahaan pengembang Bumi Salam Sejahtera (BSS) dan Bukit Indak Kapuk (BIK) di Kabupaten Maros, sukses menggelar kegiatan ekspo Jumat dan Sabtu, 23 dan 24 September 2022.
Meski baru pertama kali digelar, tapi mendapat respon cukup besar. Tidak saja dari penghuni perumahan BIK, tapi juga dari masyarakat yang berada di luar dari areal perumahan BIK. Bahkan, tidak sedikit warga yang berasal dari daerah lainnya di Sulsel, turut meramaikan beragam kegiatan yang dilaksanakan.

Di antaranya Turnamen Domino berhadiah satu unit rumah, dua unit sepeda motor, dua unit lemari es, serta dana pembinaan. Untuk juara pertama, selain hadiah rumah, juga golden ticket nasional dan Piala Bergilir Bupati Maros.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Perkumpulan Olah Raga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Maros yang diketuai Ir H Abdul Salam, owner dari PT Sanusi Karsa Tama. Usai dilantik, Abdul Salam menyampaikan, pihaknya akan menjalankan amanah dalam mengembangkan kepengurusan PORDI hingga ke tingkat kecamatan se-Kabupaten Maros.
”Kami bersama para pengurus PORDI Kabupaten Maros serta dukungan PORDI Provinsi Sulawesi Selatan, akan roadshow ke seluruh daerah mendorong dibentuknya kepengurusan tingkat kecamatan. Sehingga akan segera terselenggara turnamen olahraga domino yang lebih memasyarakat lagi.

”Saya optimis, Domino sebagai cabang olahraga baru, akan mudah diterima masyarakat luas. ”Lihat saja even BIK EXPO 2022 ini. Kita telah direspon positif oleh semua kalangan, pejabat p Pengusaha, tokoh masyarakat, Ormas, aparat TNI dan Polri, serta masyarakat berbagai etnis dan golongan. Semua bersatu padu mendukung terselenggaranya BIK EXPO 2022 Turnamen Domino BSS Cup I,” kata Abd Salam.
Sementara itu, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, mengatakan, sudah saatnya pemerintah dan masyarakat mendukung PORDI sebagai upaya mengembangkan permainan domino menjadi cabang olahraga yang positif dan diagendakan KONI di level nasional.
”Kita hilangkan stigma negatif tentang domino. Mari ciptakan prestasi melalu pertandingan dan kompetisi olahraga domino secara positif,” tegas Chaidir Syam, didampingi Ir H Abdul Salam, Ketua PORDI Kabupaten Maros.

The post Bupati Support Pembentukan Pengurus PORDI Maros appeared first on Berita Kota Makassar.

source