Site icon ROVINDO

Bupati Resmikan Pamsimas Benteng

BULUKUMBA, BKM — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meresmikan
penggunaan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsinas) Desa Benteng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Selasa (24/1).

Dia menegaskan pemerintah berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk penyediaan air besih. Adanya Pamsimas, akan menciptakan lingkungan yang sehat.
“Masyarakat harus gotong royong, bahu membahu, sama-sama bekerja, sehingga Pamsimas ini dapat berkualitas dan dipakai jangka panjang,” imbuhnya, kemudian menggunting pita pertanda Pamsimas diresmikan,” ujar Muchtar.
Sumber dana pembangunan sarana air bersih Pamsimas BPM: Rp400 juta, IN-KIND (swadaya masyarakat): Rp42.305.000, IN-CASH (swadaya masyarakat tunai): Rp 2.140.000. Untuk pelaksananya, yaitu Kelompok Masyarakat (Pokmas) Batu Taggentung Desa Benteng Gantarang.

Kades Benteng Gantarang, Kecamatan Gantarang Bulukumba, Muhammad Asbar menyampaikan rasa syukur atas berbagai program pemerintah yang masuk di desanya.
Menurut dia, komitmen Bupati betul-betul mengebut pembangunan fisik, seperti infrastruktur jalan maupun sarana publik lainnya patut diacungi jempol.

“Alhamdulillah baru dua tahun lebih Pak Bupati memimpin Bulukumba, sudah banyak program masuk di Benteng Gantarang,” kata Asbar dalam laporannya saat peresmian. “Pak Bupati langsung memberi bukti dengan pengaspalan sepanjang 7 kilometer dari poros Dampang-Bontorita. Ini adalah keluhan masyarakat selama belasan tahun. Bahkan kita bisa liat, aspal ini sangat berkualitas,” sambungnya.
Dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas perhatiannya di Desa Benteng Gantarang. Sebab, kata Asbar, Bupati benar-benar cinta dengan masyarakatnya.

The post Bupati Resmikan Pamsimas Benteng appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version