Site icon ROVINDO

Bupati MYL Serahkan Bantuan Hibah Sektor Perikanan

PANGKEP, BKM — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), menyerahkan bantuan hibah sektor perikanan, di rumah jabatan bupati Pangkep, Rabu (28/12). Bantuan hibah ini diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat khususnya sektor perikanan.

”Dengan adanya bantuan yang diberikan Pemda, kita mengharapkan ada peningkatan taraf ekonomi yang bisa kita dapatkan,” katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu menekankan kepada penerima bantuan agar menjaga dan merawat bantuan dengan baik. Juga, tidak memperjualbelikannya. ”Saya titip jangan sampai ada bantuan itu diperjualbelikan. Kami dari pemerintah daerah, juga selalu diperiksa bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Intinya, dengan adanya dokumentasi penyerahan kepada masyarakat itu berarti  Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan tanggung jawab. Tapi tidak dipungkiri nanti ada tim pemeriksa yang akan turun ke kelompok-kelompok,” tegasnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep, Kusumawaty, menjelaskan, bantuan hibah bersumber dari DAK dan DAU tahun 2022.
Bantuan diserahkan kepada kelompok pembudidaya, nelayan, pengolah dan pemasar hasil perikanan.
”Tujuannya, untuk melengkapi sarana di dalam kegiatan usaha, produksi meningkat dan kesejahteraan usaha sektor perikanan meningkat,”katanya.
Bantuan yang diserahkan diantaranya, perahu lengkap dengan mesin dan alat tangkap. Mesin diesel, coolbox, life jaket, bioflog untuk Kecamatan Tondong Tallasa dan Kecamatan Minasatene serta tali rumput laut. (udi/c)

The post Bupati MYL Serahkan Bantuan Hibah Sektor Perikanan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version