Bupati MYL Bertemu Pengurus Masjid
axel wiryanto
Sunday, 17 July 2022 08:58 am
dibaca 314 kali

PANGKEP, BKM — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bertemu pengurus dari 77 masjid se-Kabupaten Pangkep. Pertemuan berlangsung di ruang rapat wakil bupati Pangkep, Kamis (14/7). Silaturahmi antara Bupati MYL dan pengurus masjid ini membahas dana hibah bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep.
MYL menyampaikan, pengurus masjid agar mengajukan proposal bantuan dana hibah masjid. Sehingga Pemkab Pangkep dapat memberikan bantuan dana hibah kepada seluruh masjid di Pangkep. Penyaluran dantuan dana hibah langsung ditransfer ke rekening pengurus masjid.
Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Pengurus masjid diharapkan harus bisa mempertanggungjawabkan dana hibah tersebut. Bupati juga mengharapkan masjid yang ada di Pangkep sudah terdaftar pada Kementerian Agama.

”Pengurus masjid diharapkan untuk menghidupkan sumber daya manusia melalui pelajaran agama yang bisa diberikan kepada masyarakat sekitar masjid. Pengurus masjid diharapkan juga dapat menggunakan anggaran dengan bijaksana,” katanya.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pangkep, Sabaruddin yang mendapingi bupati MYL bertemu pengurus masjid, menyampaikan, di sela pertemuan ini juga dilakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah, berita acara hibah daerah, pakta integritas dan kwitansi pembayaran dana hibah masjid.
Pertemuan ini dilakukan untuk memberikan penjelasan pembuatan laporan singkat yang memenuhi ketentuan. ”Dengan kehadiran para pengurus masjid ini, diharapkan pembuatan laporan bisa dibuat sesuai mekanisme yang ada,” katanya.

The post Bupati MYL Bertemu Pengurus Masjid appeared first on Berita Kota Makassar.

source