Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi
axel wiryanto
Sunday, 30 April 2023 10:59 am
dibaca 164 kali

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulsel dengan tema “Peningkatan Pemerataan Pembangunan Untuk Pertumbuhan Yang Insklusif”, di Hotel Claro Makassar baru-baru ini.

Andi Sudirman juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk bersama-sama dan bekerjasama mengawal berbagai program Pemprov Sulsel.
“Kami mengapresiasi bahwa target-target untuk tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka sudah tercapai ke depan mungkin penguatan dari sisi pertumbuhan ekonomi ini perlu diupayan lebih kuat dengan kolobari kita bersama,” imbuhnya.

Pertumbuhan ekonomi Sulsel Tahun 2024, menurut Andi Sudirman, dapat diperkuat dengan membangun keterkaitan yang kuat antara sektor pertanian yang selama ini menjadi dominan dari Sulsel yang kemudian bisa diolah melalui strategi hilirisasi.
“Penguatan sumber pertumbuhan ini dapat memperkuat capaian ekonomi inklusif yang kami apresiasi bahwa Indeks Pembangunan Inklusif di Sulsel ini sudah setara tingkat nasional. Dan ini jarang sekali terjadi di provinsi lain, di mana pemerataan menjadi fokus utama,” tandasnya.
Oleh karena, itu dia berharap di Tahun 2024 perekonomian di Sulsel dapat tumbuh 6,3 – 6,9 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan nasional. (rls)

The post Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi appeared first on Berita Kota Makassar.

source