Site icon ROVINDO

Bupati Barru Serahkan Penghargaan

BARRU, BKM– Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tingkat Kabupaten Barru dipimpin Inspektur Upacara Bupati Barru Suardi Saleh di lapangan upacara kantor bupati Barru, Selasa (22/11)
Acara tersebut dirangkaikan penyerahan perhargaan kepada petugas pemegang program kesehatan terbaik se Kabupaten Barru.

Bupati Barru.dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah menurunkan limpahan rahmat dan karunia sehingga upacara Hari Kesehatan Nasional ke-58 hari ini bisa diperingati.

HKN ke-58 tahun 2022 mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’ yang menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat, bahu membahu dan bergotong royong menghadapi situasi di masa pandemi Covid 19.Sehingga rakyat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif dan kembali bangkit dan sehat, kata Bupati Barru
Suardi menyatakan tantangan yang dihadapi sangat berat dimana seluruh dunia sedang menghadapi ujian krisis kesehatan akibat pandemi Covid 19.Namun patut disyukuri tantangan tersebut bisa dihadapi.
Dia berharap jangan boleh lengah karena sejak bulan Oktober adanya kenaikan kembali, porsi meninggal pun 3x lipat yang meninggal pada kelompok lansia.
Suardi mengapresiasi upaya pemerintah dalam melakukan penanganan kesehatan lainnya diantaranya penurunan angka kematian ibu dan kematian bayi. Selain menurunkan angka balita stunting, memperbaiki pelayanan kesehatan dan meningkatkan kemandirian produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.
“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang membantu masyarakat,” urai Suardi.
Seremoni HKN dihadiri pengurus organisasi profesi kesehatan, IDI, PDGI, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), IBI, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia( HAKLI), IAI, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) danPersatuan Ahli Teknologi Medik Indonesia (PATELKI), serta undangan lainnya. (udi/C)

The post Bupati Barru Serahkan Penghargaan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version