Site icon ROVINDO

Budiman Resmi Tutup Lomba Perahu Bala-Bala

MALILI, BKM — Lomba perahu tradisional “Bala-Bala” semarak pesta rakyat yang digelar Karang Taruna Desa Bawalipu bersama HIGMIS (Himpunan Generasi Muda Islam Saluborro) di Pelabuhan TPI Wotu, resmi ditutup Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Minggu (2/10) sore.

Lomba perahu tradisional Bala-Bala semarak pesta rakyat ini mengusung tema “Merajut Silaturahmi Melalui Kompetensi” diselenggarakan selama tiga hari.
Kades Bawalipu, Wahyuddin menyampaikan peserta yang mengikuti lomba bala – bala ini sekitar seratus peserta yang berasal dari tim lokal Kabupaten Luwu Timur dan tim dari luar Kabupaten Luwu Timur.
“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih atas partisipasi semua stakholder, sehingga event kali ini mampu berjalan sukses, semua ini tidak terlepas atas dorongan semangat dan partisipasi seluruh elemen baik pihak pemerintah, pihak keamanan, TNI Polri, tim kesehatan, Bazarnas, sponsor, para tokoh dan seluruh masyarakat Luwu Timur, terkhusus warga Kecamatan Wotu,” ujar Kades.
“Kita berharap kegiatan positif ini yang antusias masyarakat cukup tinggi menyaksikan jalannya lomba Bala Bala mampu dilestarikan menjadi kegiatan tahunan sebagai ajang silaturrahmi yang memberi dampak positif baik dari sosial, ekonomi, dan juga aspek wisata,” tutupnya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengapresiasi atas semangat dan kerja keras panitia dan masyarakat untuk memeriahkan lomba perahu tradisional Bala-Bala semarak pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Bawalipu bersama HIGMIS untuk berpartisipasi mendukung upaya pengembangan sport wisata tourism.
Lomba ini disamping merupakan ajang silaturahmi antar pengguna perahu bala-bala, juga patut dikembangkan sebagai salah satu potensi sport wisata yang bernuansa tradisional.

The post Budiman Resmi Tutup Lomba Perahu Bala-Bala appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version