Budiman Paparkan Capaian Dua Tahun Memimpin
axel wiryanto
Wednesday, 26 April 2023 22:31 pm
dibaca 275 kali

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman melaksanakan shalat Idul Fitri bersama di Masjid Agung Malili, Sabtu (22/4). Momentum perayaan Idul Fitri ini tahun menjadi sesuatu yang istimewa bagi orang nomor satu di Lutim dikarenakan masa kepemimpinan H Budiman sebagai Bupati Luwu Timur telah genap dua tahun.

Sejumlah prestasi telah ditorehkan Bupati Budiman. Capaian prestasi ini disampiakannya di hadapan jamaah Masjid Agung Malili sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri. Sejumlah prestasi ini antara lain APBD Kabupaten Luwu Timur selama periode 2020 – 2023 terus mengalami peningkatan.

“Tahun 2020 Rp 1,4 triliun kini meningkat mencapai Rp 1,7 triliun lebih ditahun 2023,” paparnya.

Capaian positif ini,menempatkan Luwu Timur sebagai satu satunya daerah di Sulsel yang meraih penghargaan APBD Award 2023, peringkat V (lima) atas Realisasi Pendapatan Tertinggi dan Peningkatan PAD tertinggi APBD Tahun 2022 secara Nasional. Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu Timur juga mengalami tren positif dari -1,39 bertumbuh menjadi 1,99 dengan pertumbuhan 3,38 dan menempati urutan ketiga pertumbuhan ekonomi terbaik di Sulsel.
H.

Budiman juga menyampaikan sejumlah keberhasilan Pemkab Lutim dalam pengembangan dunia pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan infrastruktur di Kabupaten Luwu Timur.

Sektor pendidikan, Pemerintah Kabupaten memberikan bantuan beasiswa kepada 635 bagi mahasiswa kurang mampu dan 5.637 bagi mahasiswa berprestasi serta 24 orang penerima bantuan penyelesaian studi jenjang S2 dan S3 dengan total realisasi anggaran mencapai Rp 24,8 miliar.
Untuk sektor kesehatan, Pemkab Luwu Timur juga telah mempersiapkan anggaran untuk membangun dua rumah sakit yakni RS Malili dan RS Towuti.
Sementara dari sektor keagamaan, Pemkab juga terus berkomitmen memberikan bantuan hibah bagi pembangunan maupun renovasi rumah ibadah. Begitu pula dengan pembangunan Islamic Centre dimana pada tahun 2022 telah dimulai pembangunan tahap I dengan total realisasi anggaran sebesar 14 Miliar lebih.

The post Budiman Paparkan Capaian Dua Tahun Memimpin appeared first on Berita Kota Makassar.

source