Budiman Lantik Brigade Kemanusiaan Donor Darah
axel wiryanto
Thursday, 19 September 2024 17:12 pm
dibaca 10 kali

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H Budiman sekaligus Ketua PMI Kabupaten melantik pengurus Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarela PMI tingkat Desa se Kabupaten Luwu Timur yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke 79 di Lapangan Bumi Perkemahan Sawerigading Sorowako, Selasa (17/9).
Pelantikan diikuti 3.750 peserta dan disaksikan Anggota DPRD Lutim, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, para Camat se Kabupaten Luwu Timur, Kepala Desa se-Lutim, Pengurus PMI Lutim, Komandan Brigade Kemanusiaan DDS PMI beserta jajarannya serta peserta invitasi PMR PMI se-Lutim.

H Budiman dalam sambutannya mengatakan, tujuan dibentuknya brigade kemanusiaan ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan darah.
“Peringatan HUT PMI ke 79 ini mengusung tema “Aksi Adaptasi Iklim”, olehnya itu, dengan dibentuknya brigade kemanusiaan ini tidak hanya menjadi sukarelawan yang tanggap dalam aksi donor darah tetapi juga melakukan aksi peduli terhadap lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,” tutur Budiman.

Budiman mengajak para brigade yang sudah dilantik untuk semangat dalam meningkatkan rasa empati kepada sesama.
“Melalui momen peringatan HUT PMI ke-79, mari kita bersama saling bahu-membahu dan memperkuat solidaritas kemanusiaan karena hal ini akan mempercepat respond dan bantuan terutama dalam situasi darurat di Luwu Timur,” ungkap Budiman.

Diakhir sambutannya, Bupati H. Budiman juga mengapresiasi atas suksesnya rangkaian kegiatan HUT PMI ke 79 tahun ini.
“Saya sebagai pemimpin daerah sangat bangga atas lancarnya acara Invitasi PMR PMI ketiga kalinya ini, semoga melalui kegiatan invitasi PMR ini, rasa persahabatan diantara PMR dari berbagai sekolah yang berbeda dapat terjalin semakin kuat, kalian adalah pemimpin PMI dan bangsa dimasa mendatang,” pungkas Bupati. (rls/C)

source