Budiman Hadiri Syukuran Kedatangan Transmigran
axel wiryanto
Wednesday, 18 January 2023 13:55 pm
dibaca 164 kali

MALILI, BKM — Warga Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena menggelar syukuran 46 tahun kedatangan Transmigrasi di Desa Argomulyo. Perayaan bernuansa sejarah bagi warga Desa Argomulyo ini dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj.

Sufryati.
Peringatan dimulai dengan uraian singkat sejarah berdirinya Desa Argomulyo oleh Kades Argomulyo, Widayanto. Menurutnya, Desa Argomulyo merupakan desa yang terbentuk karena adanya warga transmigrasi dari Pulau Jawa, seperti Jatim dan Jateng.

Widayanto juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab beberapa bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah seperti program 1 miliar 1 desa dan program lainnya.
Bupati Luwu Timur, H.

Budiman mengatakan, peringatan HUT transmigrasi Desa Argomulyo ke-46 dalam rangka mengingatkan kembali awal mula terbentuknya Desa Argomulyo dan juga untuk mengenang kedatangan transmigrasi ke desa tersebut.

“Saya yakin masyarakat Desa Argomulyo bersyukur karena kehidupan saat ini sudah jauh lebih baik dibanding pertama kali datang ke wilayah ini,” kata Budiman.
H. Budiman mengatakan, perjuangan Transmigrasi itu tidak sama pada saat dicerita dengan yang mengalami perjuangannya.

Memang sangat berat karena harus meninggalkan keluarga untuk berada ditempat lain yang jauh dari keluarga. Namun itulah kilas baliknya dan saat ini sudah mengalami perkembangan yang lebih baik.

Wilayah Argomulyo ini telah menjadi salah satu desa dengan potensial yang cukup produktif.

Budiman juga mengatakan, pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat terus dilakukan.

The post Budiman Hadiri Syukuran Kedatangan Transmigran appeared first on Berita Kota Makassar.

source