Budiman Hadiri FGD KDEKS Sulsel
axel wiryanto
Thursday, 02 February 2023 03:59 am
dibaca 162 kali

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H Budiman menghadiri pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulsel di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Makassar, Senin (30/1). FGD dibuka Pj Sekprov Aslam Patonangi yang juga Penanggungjawab KDEKS Sulsel.

Direktur Eksekutif Manajemen Eksekutif KDEKS Sulsel, Mukhlis Sufri mengatakan KDEKS hadir bertujuan mengintegrasikan rumusan strategis dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sulsel guna mendukung penguatan ekonomi daerah dan nasional.

“KDEKS Sulsel merupakan bentuk komitmen dan langkah strategis Pemprov untuk mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Selsel guna mendukung penguatan ekonomi daerah dan nasional,” tutur Mukhlis.
Dijelaskan Mukhlis, penguatan kelembagaan untuk melihat perumusan FGD seperti apa KDEKS dan kedudukannya dalam mendorong percepatan industri keuangan dan industri halal untuk mendukung Indonesia sebagai pusat industri keuangan dunia dan halal, Sulsel pun punya keinginan berkehendak untuk mewujudkan Sulsel sebagai pusat industri keuangan dan halal di Kawasan Timur Indonesia (KTI).
Pj Sekprov Sulsel, Aslam Patonangi mendukung dan mengapresiasi kegiatan FGD KDEKS. Karena menurutnya, hal tersebut menjadi bagian dari upaya untuk penguatan koordinasi dalam mewujudkan ekonomi dan keuangan syariah di Sulsel.

“Kehadiran KNEKS membentuk KDEKS sebagai katalis diharapkan terciptanya penguatan ekonomi tumbuh secara inklusif melalui pengembangan ekonomi dan keuangan pada tingkat daerah,” ujar Aslam.
Dia menyampaikan pembentukan KDEKS Sulsel berdasarkan SK Gubernur semata-mata mengarahkan agar peran strategis KDEKS Sulsel diharapkan dapat memperkuat percepatan pembangunan bahkan Sulsel bisa menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah di KTI.
Bupati Luwu Timur, H.

Budima menyampaikan maksud FGD sebagai tindak lanjut pengembangan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sulsel.
“Nantinya Pemprov akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota terkait tindak lanjut pengembangan KDEKS,” jelas Budiman. (rls)

The post Budiman Hadiri FGD KDEKS Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source