Bu Dosen Dilantik 9 September, PT DPI Sukses Antar Rezki ke DPRD Makassar
axel wiryanto
Monday, 09 September 2024 02:49 am
dibaca 57 kali

MAKASSAR, BKM — Anggota DPRD Kota Makassar periode 2024-2029 akan dilantik 9 September 2024 nanti. Salah satu yang dilantik adalah Rezki Nur dari Partai Keadilan Sejahtera.

Rezki yang dikenal sebagai “Bu Dosen” ini melenggang mulus ke gedung Petta Rani dengan meraih suara 5.741 di daerah pemilihan Mariso, Mamajang dan Tamalate (Mamarita). Di dapil ini PKS sukses meraih dua kursi.

Keberhasilan Bu Dosen ini tidak terlepas dari kerja-kerja terukur tim PT Duta Politika Indonesia (DPI) sebagai konsultannya. PT DPI hanya dalam jangka dua bulan melakukan kerja-kerja efektif yang terukur.

CEO PT DPI, Dedi Alamsyah Mannaroi mengaku dirinya ditawari jadi konsultan politik dan efektif kerja 2 bulan sebelum pencoblosan yakni awal Desember 2023 hingga Februari 2024.

“Mendampingi caleg di dapil V Mamarita Kota Makassar tidak mudah, karena merupakan dapil neraka,” ujar Dedi, Minggu (8/9/2024).

Akan tetapi menurut pria yang akrab disapa Abangda ini mengaku dirinya sangat terbantukan dengan keberadaan tim dari Kumala Centre dan tim keluarga.

“Mereka sangat kompak dan mudah diajak koordinasi satu sama lain,” tegas Dedi.

Dedi menambahkan tak ada strategi khusus saat jadi konsultan Rezeki Nur. Adrenaline mulai tinggi saat mulai pencoblosan hingga penghitungan suara. “Dan itu wajar serta bisa dirasakan oleh konsultan politik manapun,” katanya.

Sekadar diketahui PT DPI berdiri sejak tahun 2012 dan banyak terlibat di banyak pilkada maupun pileg baik di Sulsel, Papua, Sulbar, Sultra dan Sulteng, Kaltim dan Kaltara.

Dedi sendiri sebelumnya pernah jadi jurnalis TV swasta dan radio di era 90-an dari Televisi Pendidikan Indonesoa sekarang MNC TV, Radio Al Ikhwan, Radio Smart FM dan Radio Bharata.

Dedi menekuni profesi konsultan politik sejak tahun 2007 dan pernah bergabung di beberapa konsultan politik nasional seperti PT Lingkaran Survei Indonesia, PT LSI dan sempat mendirikan PT Lingkaran Jurnal Indonesia PT LJI. (rls)

source