Site icon ROVINDO

BRIN-Pemerintah, dan Pelaku Kreatif Gelar FGD di FSD UNM

MAKASSAR, BKM — BRIN bersama pemerintah, dan pelaku kreatif hadir di FSD berdiskusi tentang peningkatan branding pada Waterfront City

Fokus Group Diskusi (FGD) dilaksanakan di Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan Mengusung Tema “Strategi Penguatan Potensi Desain Komunikasi Visual dalam Peningkatan Branding Waterfront City: Studi Kasus di Makassar dan Surabaya. (Rabu, 16/11).

Program ini merupakan kegiatan dari Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangn Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Rumah Program Sumber-Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru Berbasis Blue and Green Economy.

FGD ini berlangsung di Ruang Rapat Senat LT. 2 Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar pada jam 08.30 sampai 16.00 WITA.

Adapun yang hadir pada FGD ini diantaranya 6 Orang dari BRIN, 4 Orang dari pihak pemerintah yaitu mewakili Bappeda, Dinas Tata Ruang dan Dinas Pariwisata Kota Makassar, 1 orang dari pelaku kreatif dan 2 Orang Dosen Fakultas Seni dan Desain.

Pada sesi kegiatan ini setiap narasumber memberikan perspektifnya terkait bagaimana situasi terkini tentang city branding Kota Makassar yang merupakan waterfront city.

Peserta dari pelaku kreatif Iksan Bangsawan membahas pemanfaatan digital untuk mem-branding sebuah kota, Iksan menceritakan “Bagaimana pengalamannya selaku CEO dari Skena yang telah bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintahan. Salah satu yang pernah dilakukan dengan dinas pariwisata yaitu pembuatan sticker GIF. Ini merupakan salah satu bentuk branding yang dilakukan oleh dinas pariwisata agar bisa mendapatkan positioning yang kuat.

The post BRIN-Pemerintah, dan Pelaku Kreatif Gelar FGD di FSD UNM appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version