Brigade Grup AB Siap Kawal AMIN Menangkan Pilpres 2024
axel wiryanto
Monday, 16 October 2023 21:13 pm
dibaca 139 kali

Deklarasi atau pembentukan ini diinisiasi Ketua Mas’ab Jamal Abdul Kadir yang menunjuk Prio Sadewo sebagai Ketua Umum Brigade Grup AB. Deklarasi kemudian dilangsungkan di Bekasi, Sabtu (14/10).

Jamal Abdul Kadir mengatakan, pembentukan Brigade Grup AB didasari keinginan relawan untuk melakukan tugas pengamanan dan pengawalan Pilpres 2024.

Baik itu secara langsung terhadap pasangan AMIN maupun bertugas di TPS saat tahapan pemungutan suara nanti.

“Alhamdulillah kami baru saja deklarasi sekaligus apel siaga yang diikuti sebanyak 250 personel di wilayah Jabodetabek. Nantinya, seluruh personel akan ditugaskan untuk melakukan kerja-kerja pengamanan dan pengawalan Pilpres 2024,”ujar Jamal.

Menurutnya, meski deklarasi yang dilakukan khusus untuk wilayah Jabodetabek, namun sejatinya Brigade Grup AB telah terbentuk di lima provinsi. Selanjutnya akan terus dibentuk di provinsi lainnya di Indonesia.

“Jadi pembentukannya ini seperti halnya jejaring relawan yang akan meluas di selurub provinsi di Indonesia,” tandasnya.

Diketahui bahwa Brigade Grup AB dibentuk oleh simpul relawam Mas’ab yabg tergabung dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn). Makanya, dalam deklarasi tersebut hadir langsung Ketua KoReAn Muhammad Ramli Rahim (

MRR).
MRR mengaku mengapresiasi deklarasi Brigade Grup AB yang menurut dia akan senantiasi dibutuhkan dalam kontestasi politik.

MRR mengungkapkan, pada saat pendaftaran nanti diperkirakan ada jutaan orang yang akan mengantar dan mengawal.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk diantaranya yang tergabung di dalam KoRean.

Meski begitu, menurut MRR, sekalipun nantinya banyak yang mengantar dan mengawal AMIN mendaftar di KPU, diharapkan semuanya berjalan aman dan lancar.

“Karena perkiraan kita keramaiannya lebih seperti yang terjadi di Makassar dan Malang. Dimana orang-orang betul-betul datang menunjukkan keiikhlasannya mendukung pasangan Capres dan Cawapres AMIN,” tandasnya.
(rif)

The post Brigade Grup AB Siap Kawal AMIN Menangkan Pilpres 2024 appeared first on Berita Kota Makassar.

source