BPJS Ketenagakerjaan Palopo Salurkan Bantuan Penanganan Anak tidak Sekolah

MAKASSAR, BKM — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palopo menyerahan secara simbolis bantuan penanganan anak tidak sekolah melalui Dinas Pendidikan Kota Palopo.
Bantuan sebesar Rp5.000.000 diserahkan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Muminati, dan diterima Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis.
Bantuan ini bersumber dari dana pribadi masing-masing karyawan BPJS Ketenagakerjaan Palopo jajaran yang dikumpulkan secara sukarela. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif karyawan BPJS Ketenagakerjaan Palopo dalam mengimplementasikan nilai budaya BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satunya adalah Nilai Kepedulian. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian melalui kontribusi dalam mendukung program pemerintah setempat dalam mengatasi permasalahan anak tidak sekolah. Dana tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak yang membutuhkan agar tetap dapat mengakses pendidikan.

”Kami dari BPJS Ketenagakerjaan Palopo merasa bertanggung jawab untuk ikut serta dalam program sosial ini. Pendidikan adalah hak setiap anak, dan kami ingin membantu agar lebih banyak anak-anak di Palopo dapat kembali melanjutkan pendidikan mereka. Bantuan ini adalah wujud kepedulian pribadi seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Palopo untuk masa depan generasi penerus,” kata Muminati.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, mengapresiasi inisiatif dari BPJS Ketenagakerjaan Palopo. ”Bantuan ini sangat berarti dalam mendukung upaya kami menurunkan angka anak putus sekolah di Kota Palopo. Kami berterima kasih atas kepedulian dan kontribusi nyata BPJS Ketenagakerjaan Palopo dan para karyawannya,” ujarnya.

Dengan adanya kontribusi dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Palopo, diharapkan lebih banyak pihak dapat turut serta dalam upaya penanganan masalah pendidikan di Kota Palopo, sehingga tidak ada lagi anak yang tertinggal dari haknya untuk belajar. (mir)

source

Leave a Reply