BPBD Sulsel dan Parepare Simulasi
axel wiryanto
Kamis, 09 Juni 2022 16:56 pm
dibaca 208 kali

PAREPARE, BKM — Kepala Pelaksana BPBD Sulsel Muhammad Firda didampingi Kasi Kesiapsiagaan Muh Doddy hadir di daerah bencana banjir di Wattang Bacukiki. Kawasan tersebut sebelumnya sudah menjadi langganan banjir setiap musim penghujan deras disertai pasang air laut.

Kegiatan simulasi bencana banjir ditempatkan di Wattang Bacukiki Kecamatan Bacukiki Kota Parepare. Daerah pesisir Sungai Karajae menuju kearah barat pinggir pantai yang dikenal dengan Sumpang Minangae. Artinya mulut Sungai Karajae Kecamatan Bacukiki Barat meluap ketika air laut pasang dibarengi bujan deras.
Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Parepare Nasrullah, Rabu (8/6) mengatakan pihaknya mengambil lokasi simulasi bencana di daerah kawasan banjir di Wattang Bacukiki kerjasama BPBD Parepare dan BPBD Sulsel.

Kegiatan ini berlangsung dengan melibatkan warga dan pemerintah setempat serta stakholder terkait dalam pelaksanaan mitigasi dan saat kondisi tanggap darurat.
Kegiatan simulasi dihadiri Camat Bacukiki, Lurah Wattang Bacukiki, serta peserta selain masyarakat setempat yakni, Basarnas Pos Unit Parepare, SAR Brimob, Damkar, Call Cntre 112, Linmas Satpol PP, dan BPBD Prov Sulsel membuka kegiatan, Selasa (7/6) kemarin.

Harapan dari kegiatan ini adalah kesiapan kesiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana dan sinergitas terpadu dari unsur unit SAR Gabungan dalam kolaborasi yang efektif saat pelaksanaan tugas-tugas di lapangan. (mup/C)

The post BPBD Sulsel dan Parepare Simulasi appeared first on Berita Kota Makassar.

source