Booth Pegadaian di Career Expo Unhas Jadi Primadona
axel wiryanto
Friday, 12 July 2024 14:48 pm
dibaca 237 kali

MAKASSAR, BKM — Animo para pencari kerja untuk bekerja di perusahaan PT Pegadaian, terbilang cukup besar. Itu tampak dari jumlah pencari kerja yang memadati booth Pegadaian di salah sudut GOR Universitas Hasanuddin (Unhas), Kampus Unhas Tamalanrea.
Dalam dua hari penyelenggaraan Career Expo ini, yakni Rabu dan Kamis (10-11/7), booth Pegadaian tidak pernah sepi dari pengunjung. Dibandingkan booth lainnya baik dari sesama perusahaan BUMN, institusi pemerintah maupun perusahaan swasta lainnya, booth Pegadaian jadi ‘Primadona’.

”Boleh dikata ratusan pengunjung yang kebanyakan adalah pencari kerja mulai dari kualifikasi pendidikan diploma hingga sarjana mengunjungi booth Pegadaian ini.

Ada yang sekadar mencari informasi dan banyak pula yang langsung memasukkan surat lamarannya,” kata Abigail, Staff HC Pegadaian, saat ditemui di booth Pegadaian Career Expo, GOR Unhas, Kamis (11/7).

Abigail mengatakan, besarnya animo para pencari kerja baik yang tergolong fresh graduate maupun yang sudah lama tamat dengan pendidikan diploma maupun sarjana, tentunya dengan melihat performa dan sederet penghargaan yang telah diterima Pegadaian selama ini.
”Pegadaian selama ini telah menerima banyak penghargaan. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi para pencari kerja untuk berkarier di Pegadaian,” kata Abigail seraya menambahkan, untuk career expo di Unhas adalah untuk kali kedua diikuti Pegadaian.
Abigail mengatakan, mereka atau pencari kerja yang telah mendaftar dan memasukkan berkas di event Career Expo ini selanjutnya akan diseleksi untuk mengisi lowongan atau formasi yang ada.

”Mereka yang lolos seleksi berkas berpeluang dipanggil tes untuk mengisi lowongan yang ada. Kebanyakan yang diterima selama adalah tenaga admin,” ujar Abigail.
Abigail juga sangat menyayangkan adanya sejumlah pihak tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Pegadaian membuka lowongan pekerjaan dan disebar di berbagai media sosial.

Padahal, lowongan yang dimaksud tidak tersedia di Pegadaian alias lowongan fiktif.
”Masyarakat maupun pencari kerja jangan mudah percaya jika ada pihak yang menawarkan pekerjaan di Pegadaian. Apalagi sampai meminta imbalan. Juga, masyarakat jangan langsung percaya dengan link lowongan kerja yang banyak beredar di media sosial. Untuk mengetahui informasi lengkap terkait lowongan pekerjaan di Pegadaian, masyarakat silakan kunjungi website kami https://www.pegadaian.co.id/karir. Pegadaian tidak pernah memungut biaya apapun saat melakukan perekrutan karyawan,” tegas Abigail. (mir)

source